Cara menambahkan alamat tempat pada google Maps menggunakan HP dengan mudah

Jadiberkah.com – Cara menambahkan alamat tempat pada google Maps menggunakan HP dengan mudah.
Google Maps siapa sih yang gak tahu situs paling populer di dunia,google Maps mempunyai banyak fungsi untuk memudahkan kita dalam setiap perjalanan apalagi buat anda yang sering bepergian atau jasa kurir tentu google Maps ini sangat penting keberadaanya.

Google Maps biasa digunakan oleh para pengemudi online juga kurir bukan cuma itu,bila kita melakukan perjalanan ke suatu tempat kini kita tak perlu repot harus turun dari kendaraan untuk bertanya alamat juga arah jalan.kini semua hanya dalam genggaman yang bisa anda gunakan kapan saja dengan mudah.

Baca Lainya:  Cara membuka no yang diblokir pada whatsapps

Alamat dan tempat pada google Maps tidak ujug ujug ada terus kita bisa akses alamat dan tempat yang kita tuju sudah ada.sangat tidak mungkin google mampu menambahkan alamat dengan google itu sendiri .jadi semua itu campur tangan kita semua yang peduli dan dianggap penting untuk kita tambahkan alamat,nama tempat bahkan foto sekaligus kita bisa tambahkan secara mandiri.

Begitu hebatnya google dengan situs jaringan yang dia punya tanpa harus dia bekerja sendiri untuk menginput semua data alamat dan tempat di seluruh dunia tanpa harus merekrut dan membayar karyawan.
Dengan artikel ini saya membahas bagaimana cara menambahkan alamat tempat pada google Maps menggunakan hp smartphone yang kita punya.mengapa menggunakan hp karena saya tahu,untuk sekarang ini kebanyakan orang lebih suka membuka hp daripada komputer atau lewat laptop.tentunya jauh lebih murah dan tak perlu repot

Baca Lainya:  Cara membuat akun youtube agar bisa menghasilkan uang

Caranya

1. Login ,Pertama anda bisa login masuk ke aplikasi google Maps atau anda juga bisa akses ke google Maps dan ketikan pada browser melalui operamini atau google chroome atau aplikasi browser lainya.

2. Setelah anda masuk ke google Maps,anda bisa perhatikan pada bagian bawah .

3. Klik dan pilih kontribusi lambang +

Baca Lainya:  Cara membersihkan AC dirumah sendiri dengan mudah

4. Lalu klik tambah tempat

5. Masukan nama atau nama tempat anda yang akan dibuat

6. Pilih kategori yang sesuai dengan nama tempat anda yang akan dibuat.

7. Lalu seting lokasi Maps anda sesuai dengan posisi tempat anda yang di daftarkan.

8. Selanjutnya anda bisa menambahkan kapan jam buka,photo dan keterangan lainya yang anda perlukan.

9. Lalu klik button atau tombol bagian atas.

contoh mengisi kolom google maps

10. Tunggu konfirmasi dari google Maps sebagai berikut:

” Terima kasih telah berkontribusi
Terima kasih telah menambahkan alamat ke Google Maps! Alamat sedang ditinjau. Kami akan memberi tahu Anda setelah perubahan”
Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.