Apakah Lip Balm Termasuk Skincare? Simak 3 Perbedaan Skincare dan Make-up

apakah lip balm termasuk skincare

Jadiberkah.com – Mengoleskan lip balm sebelum memakai lipstik sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan kelembaban bibir. Dengan manfaat tersebut apakah lip balm termasuk skincare? Atau malah lip balm termasuk pada jenis make-up?

Mengenai skincare dan make-up, masih banyak sekali yang menyamaratakan keduanya. Padahal keduanya memiliki banyak perbedaan terutama pada fungsinya. Lip balm sendiri memiliki fungsi menutrisi dan menjaga kelembaban bibir. Apakah termasuk skincare atau make-up?

Untuk mendapatkan jawaban yang jelas, terlebih dahulu kita kenali perbedaan kosmetik dan skincare. Setelah itu, jawaban beserta alasannya bisa Anda ketahui.

Perbedaan Make-Up dan Skincare, Apakah Lip Balm Termasuk Skincare?

Perempuan sudah diciptakan sedemikian indah dan cenderung menyukai keindahan. Untuk memperindah tampilan, umumnya perempuan menggunakan berbagai produk skincare atau make-up, bahkan keduanya.

Baca Lainya:  Ada Berapakah Jenis Kosmetik yang Digunakan dalam Perawatan Wajah? Ini Daftarnya!

apakah lip balm termasuk skincare

Demi menjaga kesehatan bibir, sering kali perempuan menyapukan lip balm sebelum memakai pewarna bibir. Lalu, apakah lipbalm termasuk skincare? Simak perbedaan skincare dan make-up di bawah ini.

3 Perbedaan Skincare dan Make-up

Skincare dan make-up memiliki banyak perbedaan yang jelas. Dengan perbedaan ini kita dapat menggolongkan produk apakah termasuk skincare atau make-up, termasuk lip balm.

Fungsi

Berdasarkan fungsinya, skincare dan make-up sangat berbeda. Skincare digunakan untuk merawat dan menyehatkan kulit. Banyak sekali orang memilih skincare untuk mengatasi masalah kulitnya.

Lain halnya dengan make-up yang fungsinya untuk memperindah atau mempercantik tampilan. Make-up juga diaplikasikan di permukaan kulit saja. Tidak ada tujuan kesehatan di sana.

Baca Lainya:  Kartika Residence

Pemakaian berdasarkan waktu

Skincare kebanyakan memiliki aturan pemakaian di waktu-waktu tertentu, meskipun sebagian lagi tidak. Ada yang siang, malam, sebelum atau sesudah memakai make-up. Tujuannya untuk menyehatkan dan menjaga kulit tetap sehat.

Lain lagi dengan make-up yang tidak ada aturan pemakaian berdasarkan waktu. Kapan saja Anda butuhkan. Misal Anda ingin ke pesta, Anda bisa menggunakan make-up meski peta tersebut siang, malam, atau sore.

Hasil

Skincare memiliki ragam manfaat seperti meredakan jerawat, menghilangkan noda hitam, meminimalkan kerutan dan lain sebagainya.  Make-up tidak memiliki semua manfaat itu, manfaatnya sekadar saat diaplikasikan saja. Usai dicuci, make-up pun luntur dan hilang.

Nah, dilihat dari perbedaan tersebut apakah lipbalm termasuk skincare? Jawabannya adalah ya, karena manfaat yang menyehatkan, dan hasilnya tidak mempercantik layaknya make-up.

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Translate di Google Doc? Ada Cara Mudah yang Bisa Kamu Coba!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.