Duo Fibre Brush untuk Apa? Inilah Penjelasan Lengkapnya

Jadiberkah.comDuo fibre brush untuk apa? Bagi yang suka dandan untuk pertama kalinya akan berpikir kalau bisa memakai satu macam brush untuk berbagai fungsi. Padahal itu merupakan hal yang salah kaprah. Ada banyak macam brush dengan berbagai fungsi masing-masing.

Ada berbagai macam brush yang wajib dimiliki, terutama yang berprofesi sebagai MUA. Lebih tepatnya jumlahnya kurang lebih 24 buah. Namun, kali ini pembahasan utamanya adalah Duo fibre Brush. Salah satu jenis brush yang sering digunakan untuk make up. 

Duo Fibre Brush untuk Apa?

Ada Foundation Brush, Concealer Brush, Angled Contour Brush, Duo Fibre Brush, dan lain sebagianya. Semuanya adalah jenis-jenis brush yang sering dipakai untuk make up. Bahkan penata rias yang profesional harus memiliki semua jenisnya. 

Baca Lainya:  Berapa Harga Skincare Lengkap? Inilah Faktor yang Membuatnya Berbeda

duo fibre brush untuk apa

Lalu duo fibre brush untuk apa? Sesuai dengan namanya, kuas tersebut mempunyai dua jenis bulu yang berbeda. Pada kuas tersebut terlihat perbedaan warna dengan putih di bagian ujung (atas) dan hitam bagian pangkal (bawah). 

Kuas tersebut biasanya memakai bahan bulu sintetis untuk bagian atas, dan bagian bawah memakai bahan bulu alami. Sehingga bagian atas yang berbahan bulu sintetis akan mengambil produk kosmetik tanpa menyerapnya. Sedangkan bulu alaminya bermanfaat untuk menahan formulanya. 

Duo fibre brush atau sering disebut dengan nama stippling brush yang sangat tepat jika dipakai untuk kosmetik berbahan liquid atau cream. Brush tersebut bisa mengaplikasikan produk kosmetik agar hasilnya terlihat natural. 

Baca Lainya:  3 Cara Melamar Kerja Di Pabrik, Wajib Dicoba!

Bukan hanya itu saja, hasilnya lebih tipis dibandingkan jika memakai kuas lainnya. Tapi efeknya lebih halus seolah memakai teknik air brush. Semua bisa didapatkan jika pemakaian dan penggunaannya sangat tepat. 

Teknik yang tepat ketika memakai duo fibre brush adalah teknik stipple. Caranya dengan mengambil produk dengan kuas, kemudian totol-totol ke wajah. Selanjutkan baurkan dengan Gerakan memutar  tanpa tekanan dengan memakai kuas. 

Duo fibre brush juga bisa diaplikasikan pada produk powder yang sangat pigmented seperti blush. Sehingga hasilnya bisa lebih mudah dikontrol sesuai dengan keinginan. Hasilnya juga lebih alami dan tipis. 

Kesimpulan dari duo fibre brush untuk apa? Yaitu mengaplikasikan kosmetik yang berbentuk liquid agar tampak lebih natural dan alami. Tentu saja harus dengan teknik yang tepat. Sehingga hasilnya bisa memuaskan. Selamat mencoba ya!

Baca Lainya:  Daftar Bazar Bakti Sosial dan Fun Bike Taman Siswa Kebumen

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.