Menurutmu Apakah Pelembab Sama dengan Skincare atau Tidak? Ini Jawabannya!

glowing

Jadiberkah.com – Kalian pasti sudah tidak asing dengan istilah pelembab. Bahkan bisa jadi konsumen setia dari produk ini. Pelembab juga sering disebut sebagai skincare. Namun, apakah arti dari pelembab dan skincare ini sebenarnya. Berikut pengertiannya. 

Pengertian Pelembab dan Skincare

Pelembab memiliki pengertian sebagai bahan yang diformulasikan secara khusus untuk mengembalikan kelembaban permukaan kulit.

Skincare adalah rangkaian perawatan kulit yang dipakai untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Makanan yang dikonsumsi saja tidak cukup untuk menutrisi kulit wajah atau tubuh, karenanya perlu merawat kulit juga dari luar.

Rangkaian perawatan kulit ini biasanya terdiri dari banyak macam. Mulai dari pembersih wajah hingga tabir surya termasuk juga dalam rangkaian skincare ini. Apakah pelembab sama dengan skincare, mari kita lihat dulu apa saja yang ada dalam rangkaian skincare.

Apakah Pelembab sama dengan Skincare

Rangkaian skincare seperti telah dibahas terdiri dari banyak macam. Beberapa macam skincare, antara lain:

Baca Lainya:  Skincare Itu Apa Saja? Berikut yang Penting Anda Ketahui

Sabun Pembersih Wajah

Sabun pembersih wajah adalah komponen penting dari rangkaian skincare. Biasanya sabun ini berbasis air atau minyak. Sabun pembersih wajah ini memiliki fungsi berbeda sesuai basisnya. Penting untuk mengenal jenis kulit wajah untuk mengetahui basis mana yang sesuai.

Toner Wajah

Toner biasanya berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa kotoran pada wajah akibat make-up setelah membersihkan wajah.

Baca Lainya:  Cara Setting Shutter Speed Sony A6000

Pelembab 

Gunanya jelas sesuai namanya yaitu melembabkan kulit serta menghaluskannya. Selain untuk menjaga struktur alami kulit, menyeimbangkan pH kulit, melindungi kulit dari kerusakan paparan radikal bebas. Pelembab juga membantu sel-sel kulit agar dapat bekerja lebih maksimal.

Serum 

Serum mengandung konsentrasi zat aktif lebih tinggi dan dianggap lebih mudah meresap ke dalam kulit dibandingkan pelembab atau essence.

Itulah beberapa rangkaian skincare yang sering digunakan secara umum. Apakah pelembab sama dengan skincare? Jawabnya iya sama. Pelembab adalah salah satu dari bagian skincare tersebut. Jangan salah lagi ya!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.