Apa yang Dimaksud dengan Kosmetik? Ini Dia 3 Contoh Kosmetik yang Populer

Jadiberkah.com – Mempercantik diri dengan kosmetik umum dilakukan para wanita. Lalu, apa yang dimaksud dengan kosmetik? apa saja yang termasuk ke dalam kategori kosmetik itu?

Apa yang Dimaksud dengan Kosmetik?

Kita tentunya sudah tidak asing mendengar kata kosmetik. Konsumen utama produk kosmetik adalah kaum perempuan meski laki-laki pun ada yang menggunakannya.

Kosmetik adalah suatu bahan yang dipakai untuk mempercantik atau memperbaiki tampilan diri. Kosmetik ini digunakan di bagian luar kulit, seperti pipi, wajah, kuku, rambut, dan yang lainnya. Tujuannya untuk memperbaiki dan menjaga tampilan atau kesehatan.

Kosmetik atau bahan kosmetik bisa berbentuk padat, cair, serbuk, dan kental. Hal ini disesuaikan dengan penggunaannya, seperti bedak yang umumnya memiliki bentuk serbuk atau serbuk yang dipadatkan.

Baca Lainya:  Apa Saja Pekerjaan Para TKI dan TKW Di Luar Negeri

Nah, dengan penjelasan tersebut, semoga sudah terjawab pertanyaan mengenai apa yang dimaksud dengan kosmetik? Sekarang, mari kita simak kosmetik umumnya dimiliki para wanita.

3 Kosmetik yang Paling Sering Dipakai 

apa yang dimaksud dengan kosmetik?

Produk kosmetik sangat banyak beredar di pasaran. Ada beberapa jenis kosmetik yang mesti selalu ada bagi Anda khususnya wanita. Berikut beberapa contoh kosmetik yang populer:

Bedak

Bedak merupakan serbuk yang biasa dipakai di bagian luar atau permukaan kulit. Bedak ada yang dicampur dengan pelembab, SPF, atau pengharum untuk pemakaian di bagian wajah. Seiring perkembangan zaman, bentuk bedak pun beragam, ada yang serbuk, ada yang padat.

Baca Lainya:  Cara Memulai Google Slide Serta Cara Menambah Slide Agar Presentasi Berjalan Lancar 

Lipstik

Lipstik biasanya terbuat dari lilin, minyak, dan bahan-bahan lain. Lipstik digunakan sebagai pewarna bibir sehingga tampak lebih segar, cerah, dan indah.

Semakin hari, lipstik semakin beragam. Ada yang bentuk cream, stik, bahkan cair. Penggunaannya pun tak melulu di bibir, banyak produk lipstik yang bisa digunakan juga pada pipi atau mata.

Pensil Alis

Produk satu ini seperti namanya umumnya berbentuk pensil dan memiliki warna hitam atau coklat. Penggunaannya untuk menata bentuk alis menjadi lebih proporsional atau sesuai keinginan. Pensil alis ini pun kadang digunakan sebagai penegas garis mata bagian bawah atau atas.

Itulah pembahasan mengenai apa yang dimaksud dengan kosmetik? Juga telah ada 3 contoh kosmetik yang paling sering digunakan, semoga bermanfaat.

Baca Lainya:  Langkah Apa Saja yang Dibutuhkan Untuk Beternak Ayam Petelur

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.