Penasaran, Berapa Lama untuk Mengetahui Skincare Cocok atau Tidak? Simak Ulasan Ini!

Jadiberkah.comPenasaran, Berapa Lama untuk Mengetahui Skincare Cocok atau Tidak? Simak Ulasan Ini! Bagi seorang perempuan tentunya ingin memiliki kulit yang terjaga kecantikannya dan juga sehat. Selain asupan nutrisi yang tercukupi, dalam menjaga kecantikan kulit juga bisa diperoleh dari melakukan perawatan luar, salah satunya yakni memakai skincare. Lantas apakah semua skincare bisa cocok di kulit? Perlu dipahami bahwa setiap orang tentunya mempunyai jenis kulit yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, kebutuhan dan kondisinya pun juga tidak sama. Pemakaian skincare tidak boleh dilakukan dengan cara sembarangan. Lalu kira-kira berapa lama kah kita untuk mengetahui bahwa skincare tersebut cocok atau tidak, berikut ini akan dibahas dengan lebih lengkap ulasannya.

Lantas, Berapa Lama untuk Mengetahui Skincare yang Digunakan Cocok atau Tidak ?

 

Ketika Anda telah memakai sebuah produk skincare dengan rutin, maka tentunya nanti akan terdapat efek yang diberikan oleh skincare tersebut. Pada umumnya efek tersebut akan muncul ketika Anda telah menggunakan skincare setidaknya selama kurang lebih dalam waktu 1 bulan. Selama itu Anda perlu memperhatikan apakah memang terjadi perubahan pada kulit wajah.

Baca Lainya:  Menurutmu Apakah Pelembab Sama dengan Skincare atau Tidak? Ini Jawabannya!

Jika nyatanya tidak menimbulkan perubahan apapun, itu berarti skincare tidak bekerja pada kulit Anda. Dalam hal ini Anda harus segera mengganti skincare karena bahan dan kandungan yang terdapat dalam skincare tersebut tidak cocok untuk kulit yang Anda miliki.

Pemakaian dari skincare tersebut memiliki manfaat dalam mengoptimalkan kondisi kulit yang dimiliki. Disini tandanya yaitu kulit akan berubah menjadi tampak lebih sehat dan lebih baik. Karena itu lihatlah kemajuan positif yang terjadi pada kulit. Jika ternyata kulit tampak lebih cerah dan jerawat yang Anda miliki perlahan hilang, maka itu artinya skincare benar-benar cocok.

Saat seseorang menggunakan skincare, umumnya mereka akan mengalami beberapa hal, salah satunya yaitu purging. Purging itu sendiri merupakan proses pembersihan yang terjadi pada kulit ketika Anda menggunakan skincare baru yang memiliki kandungan bahan aktif.

Bahan aktif tersebut seperti contohnya retinol, AHA/BHA dan lain sebagainya. Saat Anda menggunakan produk yang memiliki bahan tersebut kemudian tumbuh jerawat, itu tandanya kulit tengah beradaptasi.

Baca Lainya:  Apa Saja Yang Harus Dikirim Saat Melamar Kerja Via Email

Saat terjadi purging tersebut, maka sebaiknya Anda kurangi penggunaan skincare.

Jika biasanya di sini Anda menggunakannya 5 kali dalam 1 minggu, maka bisa menguranginya menjadi 2 kali dalam 1 minggu. Saat itulah kemudian kulit akan mulai beradaptasi. Namun jika purging tidak juga berhenti, maka itu tandanya Anda telah mengalami break out.

Breakout itu sendiri di tandai dengan muncul berupa jerawat yang disertai peradangan. Saat hal tersebut terjadi, maka Anda perlu menghentikan penggunaan skincare. Sementara kandungan yang terdapat di dalam skincare tersebut akan dapat mengakibatkan breakout, terlebih produk yang memiliki bahan berupa eksfoliasi.

Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui jenis kulit yang dimiliki oleh Anda sebelum akhirnya memutuskan menggunakan salah satu produk skincare. Tanpa mengetahui jenis kulit tersebut, maka ditakutkan Anda salah dalam memilih yang tepat.

Karena hal tersebut hanya akan membuat Anda melakukan pemborosan dengan mengeluarkan uang yang cukup banyak. Selain itu juga skincare yang tidak cocok hanya akan membuat wajah Anda menjadi lebih buruk seperti, jerawatan, bruntusan, iritasi, peradangan dan lain sebagainya. Yang mana hal tersebut malah mengarah pada kulit wajah yang tidak sehat.

Baca Lainya:  Bagaimanakah Perbedaan TKI dan TKW

Nah, itulah tadi pembahasan yang dapat dijelaskan mengenai berapa lama untuk mengetahui bahwa skincare yang digunakan cocok atau tidak untuk kulit wajah. Dan semoga artikel ini dapat membantu.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.