Skincare Apa yang Bikin Glowing? Cek Disini Bahan Aktifnya

Jadiberkah.comProduk Skincare yang bikin glowing wajah? Itu merupakan pertanyaan yang umum diucapkan oleh kaum perempuan saat akan memilih skincare series. Hal ini dikarenakan standar kecantikan dan kebersihan kulit adalah terlihat “Glowing”.

Pun begitu dengan hasil penggunaan produk tersebut. Perawatan kulit yang tidak membuat kulit bercahaya akan diberikan label kurang bermanfaat.

Setiap wanita memiliki standar kecantikan yang mereka inginkan, sehingga untuk rangkaian produk perawatan yang dipakai juga harus diperhatikan secara seksama, terutama bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

Bahan Aktif Skincare yang Bikin Glowing?

Produk Skincare apa yang bikin glowing? Jawabannya bisa bergantung pada bahan aktif yang terkandung di dalamnya serta konsentrasinya. Dua hal itulah yang membuat produk tersebut membuat wajah Anda menjadi kelihatan bersinar.

glowing

Ingin tahu bahan apa saja yang terkandung pada produk skincare yang umum ditemukan dan digunakan oleh beberapa produk perawatan wajah? Berikut beberapa kandungan yang harus Anda ketahui, antara lain:

Vitamin C

Vitamin C sudah dikenal dari dulu sebagai bahan aktif yang membuat skincare berfungsi sebagai pencerah wajah. Vitamin C memiliki kandungan antioksidan yang penting dan bermanfaat bagi kesehatan kuli.

Baca Lainya:  Menulis paket barang dengan benar

Kelebihan lainnya adalah dengan penggunaan secara teratur dapat menstimulasi produksi kolagen, sehingga kulit Anda menjadi lebih sehat, cerah, dan elastis.

Kandungan Vitamin C  juga membantu mengurangi kerusakan yang terjadi pada kulit dan merangsang pembentukan kulit baru yang sehat. Kandungan asam berfungsi sebagai zat eksfoliator ringan, yang dapat mendorong proses regenerasi kulit.

AHA (Alpha Hydroxy Acids)

AHA dikenal juga dengan nama lain asam glikolat atau asam sitrat. Fungsi zat aktif ini adalah untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga pertumbuhan sel kulit baru akan lebih cepat,

Retinol

Retinol merupakan bahan aktif yang memiliki kemampuan untuk mengatasi garis halus pada wajah akibat penuaan dini. Zat ini juga dapat mengatasi bekas jerawat dan masalah pigmentasi pada kulit wajah yang biasanya terjadi karena paparan sinar matahari.

Retinol merupakan derivat dari vitamin A. Kemampuannya merangsang pertumbuhan kulit baru akan membuat kulit Anda glowing.

Baca Lainya:  Berapa Gaji Seorang Chef

Antioksidan

Antioksidan merupakan zat aktif yang mampu menangkal radikal bebas, efek buruk sinar UV, dan paparan polusi. Zat ini banyak terkandung pada buah delima atau pomegranate, vitamin C, ekstrak teh hijau, atau kunyit.

Penggunaannya yang teratur dapat membantu kulit mempertahankan daya kerja dari kandungan yang satu ini, sehingga membuatnya lebih glowing.

Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid termasuk bahan aktif yang mampu membantu kulit mempertahankan kelembapannya, Caranya adalah mengisi sel kulit sehingga menjadi lembab dan kenyal. Dengan pemakaian secara teratur kulit akan terlihat sehat, kenyal, dan glowing.

Niacinamide

Niacinamide juga termasuk bahan aktif yang mampu membuat wajah menjadi terlihat glowing dan sehat. Kandungan bahan ini sebesar 10% akan mampu menyamarkan noda hitam, dan memperhalus kulit. Kandungan kolagennya dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal dan mampu mencegah penuaan dini pada kulit.

Niacinamide yang merupakan turunan vitamin B3 ini dapat membuat wajah tampak lebih cerah, mampu mengontrol minyak berlebih. Zat aktif ini juga membuat skin barrier lebih sehat. Dengan begitu, tampilan kulit akan terlihat glowing, bersih, sehat, dan kenyal.

Baca Lainya:  Amankan Karirmu dengan Tahu Apa Bedanya SMA Jurusan IPA dan IPS?

Nah, itulah sejumlah bahan aktif yang terkandung pada produk perawatan wajah. Jadi, tidak penasaran lagi khan dengan jawaban dari pertanyaan skincare apa yang bikin glowing? Karena sekarang, Anda sudah tahu jawabannya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.