Ada Berapakah Jenis Kosmetik yang Digunakan dalam Perawatan Wajah? Ini Daftarnya!

Jadiberkah.com – Apakah Anda tahu Ada berapakah jenis kosmetik yang digunakan dalam perawatan wajah sebutkan? Anda tentu ingin mempunyai kulit wajah yang terawat sehingga selalu sehat dan awet muda.

Untuk mendapatkan itu semua maka Anda harus merawatnya dengan telaten. Berikut ini beberapa kosmetik yang bermanfaat untuk merawat kesehatan wajah. 

Ada Berapakah Jenis Kosmetik yang Digunakan dalam Perawatan Wajah?

Anda tentu ingin punya wajah yang sehat dan cantik maka Anda harus merawatnya dengan produk-produk yang tepat. Ada berapakah jenis kosmetik yang digunakan dalam perawatan wajah? Berikut beberapa daftar skincare yang harus diketahui, antara lain:

Facial Wash

Kegiatan sehari-hari bisa membuat wajah Anda kotor dan kusam. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan pembersih wajah seperti sabun muka. Facial Wash bermanfaat untuk membersihkan wajah dari berbagai kotoran seperti minyak, debu, bekas makeup, polusi, dan sebagainya. 

Facial Toner 

Banyak orang yang melewatkan penggunaan facial toner karena merasa sudah menggunakan sabun muka atau facial wash. Padahal sabun muka belum tuntas membersihkan wajah karena masih ada yang tertinggal. Penggunaan facial toner juga bermanfaat agar kulit siap menerima produk perawatan berikutnya. 

Baca Lainya:  Begini Langkah Tepat Cara Buat Email Baru di HP dan Laptop, Gak Pake Ribet!

Pelembab 

Semua jenis kulit memerlukan pelembab agar tidak kering. Tentu saja pelembab tersebut harus sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Jadi sebelum menggunakan pelembab baca dengan teliti produk tersebut untuk jenis kulit apa. 

Sunscreen

Bila Anda sering berkegiatan di luar ruangan tentu akan sering terpapar oleh sinar ultraviolet yang akan merusak kesehatan kulit. Pengaruh sinar matahari tersebut bisa menimbulkan flek hitam, bintik-bintik hitam, hiperpigmentasi, dan bahkan kanker kulit. 

Oleh karena itu, Anda harus merawat kulit dengan sunblock atau sunscreen. Produk tersebut mengandung SPF atau Sun Protection Factor. Penggunaan sunscreen ini setelah Anda menggunakan krim pagi. 

Krim Siang dan Malam

Krim siang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit agar terlindung dari sinar ultraviolet. Begitu pula krim malam sangat bagus karena berfungsi untuk menutrisi kulit saat malam hari sehingga wajah awet muda.

Bedak

Bedak bermanfaat untuk menutupi kekurangan kulit. Pasalnya pengaplikasian bedak bisa menutupi pori-pori sehingga wajah tampak halus dan mulus. Ada banyak merk bedak yang bisa dipilih di pasaran saat ini. 

Baca Lainya:  Apa Itu Skincare dan Contohnya, 5 Panduan Ahli Dalam Memilih untuk Newbie

Bahkan jenisnya pun juga sudah bisa disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki, sehingga saat pengaplikasian bedak penggunanya tidak perlu lagi takut dan khawatir akan cocok atau tidak dengan jenis kulit.

Masker Wajah 

Masker wajah bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Selain itu, masker juga bermanfaat untuk menutrisi kulit sehingga bisa menjadikan kulit Anda tampak sehat dan segar. 

Untuk memakai masker wajah juga tidak harus beli, sebab Anda  bisa membuat masker wajah dari bahan-bahan alami, terutama dari bahan yang terbuat dari buah dan sayur-sayuran.

Contohnya masker wajah dari buah naga, buah pepaya, buah pisang, dan buah-buahan lainnya. Atau bisa juga dengan lidah buaya yang memiliki manfaat banyak untuk wajah.

Peeling atau Scrubbing

Scrubbing atau Peeling bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan begitu, produk ini berkhasiat untuk meregenerasi sel-sel kulit sehingga kembali  muda

Baca Lainya:  Apa Perbedaan Kosmetik dan Skincare? Anda Wajib Tahu

Serum

Serum bermanfaat untuk mengencangkan dan mengenyalkan kulit. Hal ini karena serum lebih cepat meresap ke dalam kulit sehingga penggunaannya lebih efektif. Kulit Anda juga lebih cerah dan awet muda. 

Anda harus merawat kesehatan dan kecantikan wajah dengan berbagai produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Ada berapakah jenis kosmetik yang digunakan dalam perawatan wajah sebutkan?

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.