Kosmetik Terdiri dari Apa Saja? Ini Rangkaiannya!

kosmetik terdiri dari apa saja

Jadiberkah.com – Kosmetik terdiri dari apa saja? Pertanyaan yang sering muncul dari para gadis belia yang baru mencoba untuk mempercantik diri. Mengenai kosmetik banyak sekali jenisnya. Tentu saja setiap jenis memiliki fungsi yang berbeda. Jangan sampai salah pakai, ya.

Kosmetik sendiri terdiri dari beberapa jenis yang mempunyai fungsi sesuai dengan peruntukannya. Jangan sampai Anda tidak mengetahuinya. Karena, sering kali terdapat jenis kosmetik yang sama, peruntukannya dapat berbeda.

Jenis Kosmetik Terdiri dari Apa Saja?

Sebagai seorang wanita, tidak sedikit orang yang menuntut sebuah kesempurnaan. Terlebih tuntutan tersbut datang dari lingkungan dalam, sehingga membuat mereka harus tahu dan paham dengan penggunaan kosmetik.

Selain itu kaum wanita juga harus tahu di luar kepala rangkaian produk kosmetik yang akan diaplikasikan di wajah, jangan sampai salah pilih sebab bisa membuat wajah tidak menarik untuk dilihat.

Jawaban dari pertanyaan kosmetik terdiri dari apa saja? terdapat pada pembahasan yang ada di bawah ini. Yuk, simak penjelasannya.

kosmetik terdiri dari apa saja

Kosmetik Perawatan 

Kosmetik perawatan merupakan kosmetik yang digunakan untuk merawat kebersihan dan kesehatan kulit yang dipakai oleh banyak wanita, tapi kini kaum pria juga bisa menggunakannya. Asal sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. 

Baca Lainya:  Apakah Skincare Termasuk Kosmetik? Simak Penjelasan di Bawah Ini, Ladies.

Dengan penggunaan yang teratur, maka kulit Anda akan selalu sehat dan terjaga kebersihannya.

Setiap harinya, disadari atau tidak, wajah merupakan bagian yang paling sering terpapar sinar matahari dan polusi. 

Paparan tersebut tentunya menimbulkan masalah pada kulit. Maka, wajib hukumnya membersihkan wajah dari kotoran, lemak, dan keringat yang menempel.

Kosmetik yang termasuk perawatan sehari-hari adalah beraneka jenis produk pembersih muka, antara lain sabun muka, susu pembersih, micellar water, atau all in one cleanser. 

Setelah kulit wajah Anda bersih, saatnya menggunakan toner yang mempersiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya. 

Lanjutkan dengan mengoleskan pelembab yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Pastikan pelembab kulit yang Anda pakai sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit, ya.

Selalu oleskan tabir surya untuk melindungi kulitmu dari pengaruh buruk UVA dan UVB yang dapat memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini. 

Baca Lainya:  Resep bumbu lontong kikil Surabaya

Karena tabir surya mengandung SPF dan PA yang dapat memberikan perlindungan dari pengaruh sinar UVB dan UVA.

Kosmetik Dekoratif atau Tata Rias

Kosmetik ini digunakan untuk meningkatkan penampilan pada wajah. Adapun kosmetik ini dapat membantu Anda untuk mengurangi ketidak sempurnaan pada wajah. 

Primer, foundation, concealer adalah produk makeup wajah yang dapat digunakan untuk mengoreksi kekurangan pada wajah, misalnya menyamarkan noda jerawat dan kantung panda pada mata.

Bedak digunakan untuk meratakan warna kulit dan menyerap kelebihan minyak sehingga kulit menjadi terlihat halus dan lembut. 

Sementara bronzer dan perona pipi digunakan untuk menyempurnakan tata rias dengan penggunaan warna yang tepat.

Jangan lupakan juga makeup untuk mata, alis, dan bibir. Penggunaannya yang tepat akan membantu Anda memperbaiki tampilan. 

Untuk mata gunakan pemulas mata yang sesuai dengan kebutuhan. Aplikasikan dengan tepat, agar mata terlihat lebih indah.

Untuk pewarna bibir, gunakanlah perona bibir yang tepat. Penggunaan warna yang sesuai akan membuat riasan semakin flawless. 

Baca Lainya:  Begini Cara Menggunakan Google Docs di HP dan Kegunaannya

Bagi Anda yang alisnya tipis atau tidak beraturan, dapat  menggunakan kosmetik khusus alis, sehingga tampilan alis Anda terlihat lebih tebal.

Nah, itulah beberapa informasi untuk menjawab rasa penasaran Anda tentang kosmetik terdiri dari apa saja? Tinggal mengaplikasikannya sehingga kulit dan tampilan Anda jauh lebih menarik.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.