Berapa Gaji Seorang MD

Jadiberkah.comBerapa Gaji Seorang MD  –  apa itu merchandiser, apa jawaban teman teman ? Apakah Merchandiser orang yang mengatur barang atau menyediakan produk yang identic atau berhubungan dengan produk perusahaan? Jawabannya adalah orang yang mengatur tata letak produk. Dengan begitu, produk menjadi lebih rapi, lebih menarik dan akhirnya dapat menarik perhatian calon konsumen. Sudah memiliki sedikit gambaran tentang pekerjaan Seorang MD? Jika belum, simak informasi berikut ini!

Kenali lebih jauh tentang posisi Merchandiser

Menurut Kamus, merchandiser adalah orang atau perusahaan yang menjual sesuatu kepada publik. Di sisi lain, beberapa sumber seperti Prospects, Repsly, menafsirkan merchandiser sebagai pekerjaan yang bertanggung jawab tentang produk. Mulai dari tampilan waktu di toko atau website, tata letak hingga jumlah produk.

Baca Lainya:  Tips Dan Berapa Gaji Buma

Jadi, merchandiser adalah pekerjaan yang bertanggung jawab untuk menata produk di gerai display untuk menarik perhatian pembeli. Merchandiser akan memutuskan, posisi produk yang dipajang. Jadi, kalau masuk supermarket dan melihat produknya tertata rapi, maka itu adalah ‘karya’ para merchandiser.

Terlihat sederhana, sepele tapi nyatanya tanggung jawab merchandiser ini nggak main-main lho! Kenapa bisa? Hal ini dikarenakan tata letak produk akan mempengaruhi penjualan produk itu sendiri. Jadi, merchandiser perlu mempertimbangkan produk mana yang perlu digenjot dan memprioritaskan penjualan.

Jadi, Berapa Gajinya?

Teman-teman mungkin bertanya-tanya, berapa sebenarnya gaji seorang merchandiser? Di luar negeri, merchandiser mendapatkan sekitar $25.000-$73.000 atau sekitar Rp. 359.557.500-Rp 1.049.807.900 per tahun (1 dolar = Rp 14.382,3). Sedangkan di Indonesia, rata-rata gaji merchandiser adalah Rp 3.500.000 per bulan. Jadi, per tahun, merchandiser Indonesia mendapatkan gaji sekitar Rp. 71.400.000.

Baca Lainya:  Arti Lebaran dan Idul Fitri yang Menarik Diketahui!

Banyak Faktor Yang Mempengaruhi Gaji Merchandiser, Seperti:

  • Tempat kerja.
  • Ukuran perusahaan.
  • Apakah sudah termasuk bonus atau tidak?
  • Untuk alasan ini, gaji merchandiser dapat bervariasi.

Jadi, Anda bisa mengartikan merchandiser sebagai pekerjaan yang bertanggung jawab terkait produk yang dijual perusahaan. Mulai dari tata letak, stok hingga analisis produk dan tren pasar.

Baca Lainya:  Tugas Dan Gaji Helper (Gudang) Indomaret

Demikian ulasan tentang Berapa Gaji Seorang MD  semoga bermanfaat, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.