Cara Investasi Emas di Bank Mandiri Syariah, Bisa Lewat Mobile Banking

Jadiberkah.com – Tingginya antusiasme masyarakat untuk terus menabung kini semakin terasa. Termasuk menabung dalam bentuk logam mulia. Terlebih banyak keuntungan yang diperoleh saat menabung dengan menggunakan cara ini. Seiring teknologi yang kian maju, kini cara investasi emas di Bank Mandiri Syariah dapat dilakukan melalui mobile banking.

Fitur baru ini ditambahkan oleh pihak Mandiri Syariah untuk memberikan kemudahan bagi para nasabah. Jadi semua nasabah yang berminat untuk melakukan investasi dalam bentuk logam mulia, dapat menjalankannya secara online.

Syarat dan Cara Investasi Emas di Bank Mandiri Syariah

Berinvestasi emas sebaiknya menggunakan logam mulia daripada berbentuk perhiasan. Selain lebih aman, harga jualnya juga lebih stabil. Adapun syarat dan cara investasi emas di Bank Mandiri Syariah akan diuraikan dalam penjelasan berikut.

Memenuhi Persyaratan

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah yang ingin mencoba investasi emas. Syarat yang diberikan juga tidak sulit untuk dipenuhi. Sehingga prosesnya dapat segera dilangsungkan. Ini daftar syarat untuk nasabah.

  • Menyerahkan fotokopi e-KTP
  • Berstatus warga negara Indonesia dan cukup umur. 
  • Bagi pengusaha atau karyawan minimal berusia 21 tahun.
  • Maksimal berusia 60 tahun untuk pengusaha maupun karyawan.
  • Pensiunan maksimal berumur 70 tahun saat jatuh tempo.

Cara Melakukan Investasi Emas

Investasi emas di Bank Mandiri Syariah ini lebih pada sistem cicilan. Tempo cicilan tersebut mulai dari 2 sampai 5 tahun, dan harus diangsur setiap bulan. Setelah angsuran tersebut lunas, nasabah dapat memiliki logam mulia yang telah bersertifikat Antam. Keasliannya tidak perlu diragukan lagi.

Dalam investasi emas ini, terbagi menjadi 2 akad. Yakni akad murabahah atau biasa disebut dengan akad jual beli. Serta akad rahn, lebih dikenal dengan sebutan akad gadai. Jadi saat melakukan pembiayaan, sistemnya adalah murabahah. Sedang jaminan menggunakan akad rahn.

Setelah nasabah mengisi formulir untuk investasi emas, selanjutnya menyetorkan uang muka sebesar 20%. Sedang minimal logam mulia yang dicicil berjumlah 10 gram. Jaminan juga tidak bisa diubah selama masa yang telah ditentukan di sini.

Investasi Emas Melalui Mobile Banking

Untuk memudahkan para nasabah, agar tidak lagi bolak balik ke teller. Pihak bank Syariah Mandiri memberikan layanan baru. Nasabah cukup menggunakan fitur e-mas di MSM. Fitur ini dapat dijangkau dengan mudah dan aman. 

Keberadaan fitur e-mas memberikan kemudahan untuk nasabah dalam melakukan investasi. Pengelolaan uang dapat dilakukan dalam jangka panjang, penyimpanannya juga dijamin aman. Sehingga bisa menjadi solusi finansial bagi seluruh lapisan masyarakat. 

Demikian cara investasi emas di Bank Mandiri Syariah yang dapat dilakukan melalui mobile banking. Masa investasi dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap nasabah. Jadi Anda yang berminat menabung emas untuk keperluan di masa depan, dapat mempercayakannya di bank Syariah Mandiri.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.