Investasi Zaman Now? Yuk Ketahui Bagaimana Cara Menabung Emas Di Bank

Jadiberkah.com – Nilai tukar mata uang memang tidak stabil, karena memang mengalami naik turun, mengikuti harga jual minyak dunia. Oleh karenanya Anda harus mulai mengambil langkah investasi dalam bentuk lain, salah satunya adalah investasi emas. Banyak cara yang bisa dilakukan dalam investasi emas ini, salah satunya di bank. Nah, bagaimana cara menabung emas di bank?

Salah satu tempat yang aman untuk investasi emas adalah di bank. Selain keamanannya terjamin, biaya admin yang dikenakan juga cukup terjangkau. Bagi Anda yang baru tentang dunia investasi, berikut panduan untuk melakukan investasi emas dengan menabung emas di bank.

Panduan Bagaimana Cara Menabung Emas Di Bank

Beberapa dekade yang lalu, masyarakat lebih memilih menginvestasikan uang mereka dalam bentuk perhiasan. Selain bisa digunakan untuk tabungan, dapat pula dipakai untuk menghiasi diri. Berikut adalah panduan bagaimana cara menabung emas di bank, sebagai langkah dari cara berinvestasi emas dengan aman.

Baca Lainya:  Keuntungan Investasi Reksadana Tokopedia Yang Perlu Anda Ketahui
  • Cara Menabung Emas Offline

Untuk cara offline,bisa dilakukan dengan datang langsung ke bank yang dituju. Datang ke bagian customer service, beritahu perihal Anda akan menabung emas, nanti akan diberikan formulir. Isilah formulir pengajuan pembukaan rekening tabungan emas. 

Lampirkan identitas diri Anda, bisa KTP atau paspor. Setelah lengkap dan terisi semua kembalikan pada pihak bank. Anda akan dimintai biaya awal investasi, yaitu dengan membayar uang muka sebesar dua puluh persen dari total harga emas yang dikehendaki.

Nah untuk prosesnya Anda bisa memilih jenis angsuran yang dikehendaki, maksimal untuk angsuran ini biasanya maksimal 5 tahun. Jika sudah, Anda akan menerima buku tabungan emas untuk mencatat setoran Anda tiap bulannya.

  • Cara Menabung Emas Dengan Cara Online

Seiring berjalannya perkembangan teknologi, menabung emas di bank juga bisa dilakukan dengan cara online. Caranya yaitu dengan mengunduh aplikasi online dari bank yang bersangkutan. Isi kolom-kolom yang sudah tersedia pada aplikasi tersebut. Nah, untuk mendapatkan buku tabungan emasnya, Anda bisa mendatangi bank yang bersangkutan jika sudah melengkapi semua datanya.

Baca Lainya:  Cara Jadi Reseller Emas Mini Gold Dengan Mudah

Untuk pembayaran uang muka bisa dilakukan dengan transfer atau tunai di bank yang dituju tersebut. Seterusnya cara top up nya juga bisa dilakukan dengan online. Bisa dengan transfer via ATM, bisa juga dengan mobile banking dan bisa juga dengan setor tunai pada bank.

Untuk teknisnya nanti, Anda akan menerima emas dengan cara mencairkan saldo yang sudah Anda tabung tiap bulan tersebut. Jadi jika saldo tersebut sudah memenuhi untuk ditukar dengan emas batangan atau antam, Anda bisa menukar nya.

Baca Lainya:  Tips Keren Menjalani Bisnis dengan Modal Usaha Warung Indomie yang Bisa Disesuaikan

Di atas tadi adalah panduan bagaimana cara menabung emas di bank. Dengan cara yang mudah tersebut, maka jangan tunda lagi investasi emas ya. Agar investasi Anda tetap untung tidak tergerus inflasi.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.