Keuntungan dan kerugian investasi Emas Antam yang perlu anda ketahui

Jadiberkah.comKeuntungan dan kerugian investasi Emas Antam yang perlu anda ketahui, Emas salah satu logam mulia yang sangat populer dan sangat diminati oleh banyak masyarakat. Tidak heran jika investasi emas ini mempunyai banyak keuntungan sebab harganya selalu naik dari tahun ke tahun sehingga akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi para pemiliknya atau investornya terutama apabila selisih harga jual dan beli ini cukup besar.

Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi apabila masyarakat lebih memilih untuk berinvestasi menggunakan emas Antam yang dapat dipetik hasilnya di masa yang akan datang.

Tetapi juga perlu diperhatikan terkait keuntungan dan kerugian ketika berinvestasi emas Antam. Adapun keuntungan berinvestasi emas Antam antara lain sebagai berikut :

Baca Lainya:  Usaha sampingan ibu rumah tangga

Mudah Dicairkan

Sifat mudah cair ini yang merupakan satu keuntungan pertama yang sangat menggiurkan ketika orang melakukan investasi. Sebab jenis investasi lain ini mempunyai kecenderungan terkait sifatnya yang sulit untuk dicairkan.

 

Beda halnya dengan investasi emas Antam yang sangat memberikan keleluasaan bagi para investornya agar dapat mencairkan bentuk uang tunai ini dengan cara yang sangat mudah serta waktu yang yang singkat, sehingga dengan berinvestasi emas Antam ini sangat fleksibel daripada jenis-jenis investasi lain.

Bebas Dari Pajak

Ketika berinvestasi dengan emas Antam ini akan terbebas dari pajak yang menyebabkan banyak orang yang berbondong-bondong untuk berinvestasi menggunakan emas Antam supaya investasinya bebas dari pajak.

Baca Lainya:  Contoh 10 Ide Bisnis Unik Mahasiswa

Sebagai Tabungan

Dengan melihat terkait nilai jualnya yang meningkat dari tahun ke tahun, maka investasi emas Antam ini sangat cocok sebagai investasi yang mampu digunakan untuk tabungan masa depan.

 

Adapun kerugiannya  ketika berinvestasi emas antam yaitu :

  • Resiko Yang Tinggi

Resiko yang harus dihadapi ini ialah kejadian kehilangan yang sering terjadi apabila perhiasan yang digunakan cukup mencolok.

Harga Yang Flutuaktif

Emas pun terkadang juga mengalami penurunan harga jual yang berpotensi akan mempersulit para investor emas ini dalam menghitung terkait nilai investasi emas di masa yang akan datang.

Investasi Jangka Panjang

Investasi emas Antam ini tidak cocok bagi investor yang menginginkan keuntungan dalam waktu yang singkat atau cepat.

Baca Lainya:  Cara menabung emas di shopee sangat mudah dan aman

 

Semoga bermanfaat

karyono

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.