Apa Saja Keuntungan Menabung Dalam Bentuk Emas?

Jadiberkah.com – Menabung adalah salah satu yang sudah tertanam sejak manusia mengenal uang. Dengan menabung, manusia dapat menyimpan sebagian uang yang ada untuk masa depan. Tidak hanya uang, emas juga ternyata juga bisa dijadikan sebagai tabungan. Karena keuntungan menabung dalam bentuk emas juga dianggap lebih cepat daripada uang.

Keuntungan menabung emas juga sebenarnya tidak hanya itu, melainkan masih ada banyak. Tentu Anda penasaran bukan dengan keuntungan apa saja yang ditawarkan? Nah, berikut ini ulasan yang menarik untuk disimak!

Keuntungan Menabung Dalam Bentuk Emas Yang Wajib Diketahui

keuntungan menabung emas

1. Nilai Emas Yang Stabil

Karena nilanya yang stabil dan tidak terpengaruh oleh inflasi, maka emas dianggap menjadi salah satu instrumen yang paling menjanjikan. Menariknya, hampir seluruh bank dunia mengunakan paham ini untuk menstabilkan keuangan negara.

Baca Lainya:  Bagaimana cara membangkitkan jiwa bisnis dan entrepreneur kita

Saat akan mencairkan tabungan nanti, uang yang Anda dapat tidak dari dana yang terkumpul, melainkan dari total besaran uang disetorkan. Namun Anda akan mendapatkan uang dari harga emas terbaru yang dikalikan dengan gram emas yang sudah terkumpul dari konversi.

2. Bisa Menabung Dengan Nilai Kecil

Saat ini banyak penyedia layanan tabungan emas yang memberikan syarat nominal minimum tertentu saat menyetor tabungan. Rata-rata nilai tabungan yang dipatok paling rendah adalah 5 ribu rupiah, syarat yang sama dengan menabung emas di Tokopedia.

Dengan menabung cara ini juga menjadi instrumen yang tepat untuk investor pemula, pelajar, bahkan IRT mulai menabung emas tanpa harus khawatir membeli emas batangan seperti waktu lampau.

Baca Lainya:  Tips 3 Cara Membuka Usaha Laundry Rumahan Bagi Pemula

3. Bisa Dijadikan Jaminan

Kebutuhan hidup tentu tidak bisa diduga begitu saja bukan? Dan inilah salah satu keuntungan menabung emas yang lainnya. Tabungan emas Anda dapat dijadikan sebagai jaminan atau digadaikan saat harus memenuhi kebutuhan mendesak.

Menariknya, Anda tidak harus mencairkan tabungan emas di lembaga pegadaian atau tepat Anda menabung. Dengan menjadikan emas sebagai jaminan, tentu bisa menjadi solusi yang tepat, bukan?

Jadi, tunggu apalagi? Ayo mulai pikirkan secara matang untuk membuka tabungan emas. Dan yang pastinya dengan keuntungan menabung dalam bentuk emas di atas bisa dijadikan referensi yang tepat. Yuk menabung emas!

Baca Lainya:  Peluang Usaha Ikan di Desa Bisa Untung Ratusan Juta

 

 

Penulis : Vita Suwarno

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.