Cara menabung emas di shopee sangat mudah dan aman

Jadiberkah.com – Menabung emas bukan hanya bisa anda lakukan di rumah ataupun di pegadaian saja, tetapi anda juga bisa lakukan di salah satu marketplace atau toko online yang satu ini yaitu Shopee.

Melihat maraknya penggunaan aplikasi shopee ini pastinya sebagian orang akan berminat untuk melakukan investasi tabungan emas pada akun shopee miliknya.

Namun sebelum itu Anda harus mempunyai akun shopee terlebih dahulu serta melihat lebih detail terkait informasi-informasi yang ada pada aplikasi shopee terkait dengan investasi atau jual beli emas yaitu terkait dengan cara daftar, membeli dan menjual emas di akun shopee.

 

Berikut ini cara cara menabung emas di aplikasi shopee yang sangat mudah.

  1. Langkah pertama Anda membuka aplikasi shopee di Android Anda, jika belum memiliki aplikasinya maka anda dapat mendownload terlebih dahulu aplikasi shopee di Google Play Store lalu menginstalnya pada Android.
  2. Langkah selanjutnya pilih menu “top up pulsa dan data”.
  3. Kemudian setelah membuka “top up pulsa dan data” cari menu “emas” yang berada di bagian bawah. Kemudian klik “beli”.
  4. Setelah itu ada diarahkan untuk melakukan verifikasi KTP, jadi silahkan anda klik “verifikasi secara manual”.
  5. Lengkapi data Anda yang diminta sesuai dengan KTP dan Pastikan data yang telah Anda masukkan ini telah benar dan sama dengan data yang ada di KTP milik Anda.
  6. Apabila telah berhasil dan telah memastikan bahwa data yang anda isi benar, selanjutnya Anda klik “konfirmasi”, maka proses verifikasi ini telah berhasil.
  7. Setelah verifikasi KTP berhasil Anda pilih menu “top up pulsa dan data” kemudian pilih menu “emas” yang terletak di bagian bawah.
  8. Dalam menu “emas” ini pilih nominal atau dapat memilih sesuai dengan berat.
  9. Jika anda telah memutuskan, naka langsung klik beli sekarang.
  10. Lalu pada proses check out ini anda dapat klik pilih metode pembayaran dilanjutkan voucher atau koin shopee jika ada. Jika sudah selesai maka klik bayar sekarang.
  11. Selanjutnya masukkan pin shopeepay anda dan apabila pembayaran telah berhasil maka muncul notifikasi bahwa pembayaran berhasil.
  12. Langkah terakhir silahkan klik lihat rincian pesanan apabila Anda ingin mengetahui secara detail nya transaksi yang telah anda lakukan.
Baca Lainya:  5 Syarat Investasi Rumah; Wajib Diketahui Investor Pemula

Demikianlah cara menabung emas di Shopee yang dapat anda lakukan.

semoga bermanfaat:

Penulis :Ida

Editor/Kontributor : Karyono

karyono

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.