Yuk Simak Tips Cara Menabung Emas Di BCA

Jadiberkah.com – Pasti semua sudah tahu Bank BCA, bank yang memang memiliki nama bank yang paling bagus se-Asia. Hal tersebut tentunya bukan gosip semata, karena benar adanya, memang BCA mempunyai kredibilitas terbaik, tentunya dalam investasi emas juga. Lalu, bagaimana tips cara menabung emas di BCA?

Ya benar sekali, investasi emas saat ini memang sangatlah penting. Karena emas ini adalah barang yang tidak terpengaruh terhadap inflasi. Jadi pilihan tepat untuk investasi saat ini adalah dengan investasi emas. Harga jual emas juga jarang merugi, bahkan cenderung selalu naik dan mudah untuk dijual lagi

Telah terbukti, bahkan tiap tahunnya harga emas selalu naik. Biasanya emas yang digunakan sebagai investasi emas adalah dalam bentuk logam mulia. Agar tidak bingung bagaimana cara berinvestasi emas ini, berikut adalah langkah yang harus dilakukan ketika ingin investasi  emas di BCA.

Tips Cara Menabung Emas Di BCA

Investasi emas hampir tidak pernah merugikan pemiliknya. Pasalnya emas dapat dijual kembali, baik emas dalam bentuk perhiasan atau logam mulia. Anda bisa menggunakan Tips cara menabung emas di BCA berikut ini jika ingin investasi emas di Bank BCA. 

  • Pilih Jenis Investasi Emas

Sebelumnya, tentukan terlebih pilihan pecahan emas yang akan dibeli. Untuk emas batangan dengan 24 karat ini tersedia mulai 10 gram hingga 100 gram. Tentukan pecahan emasnya agar bisa menghitung nominal serta angsuran yang harus dibayarkan. Angsuran ini harus dibayar setiap bulan sesuai kesepakatan di awal. 

  • Pelajari Syarat Dan Ketentuan Investasi BCA

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi emas, ada beberapa ketentuan yang perlu dipahami. Bank BCA ini hanya mengcover emas dengan minimal berat 10 gram dengan maksimal nominal 150 juta rupiah. Yang perlu dipahami adalah Anda diwajibkan membayar 20% dari harga emas tersebut.

Terdapat perbedaan biaya admin, semua tergantung dari beratnya emas. Biaya admin berkisar dari 50 ribu rupiah hingga 200 ribu rupiah.

  • Melengkapi Berkas Untuk Investasi Emas

Setelah memilih dan mempelajari syarat dan ketentuan investasi emas, saatnya melengkapi berkas-berkas pendukung. Sebelum melengkapi syaratnya, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin investasi emas di Bank BCA.

Calon nasabah tentunya harus berpenghasilan tetap dengan berumur minimal 21 tahun. Untuk pelunasan angsuran sendiri ada batasan umur yaitu 50 tahun untuk karyawan. Namun untuk masyarakat umum bisa hingga umur 60 tahun.

Persiapkan dokumen pendukung seperti fotokopi KTP, fotokopi NPWP, slip gaji atau rekening gaji dan atau fotokopi rekening koran. Jika sudah segera datang ke kantor BCA terdekat untuk membuka investasi emas.

Demikian tadi tips cara menabung emas di BCA. Siapkan dulu semua yang diperlukan untuk permohonan investasi emas sebelum datang ke kantor BCA. Supaya nantinya waktu Anda tidak terbuang percuma untuk mengantri dan melengkapi berkasnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.