Dimanakah Bank Terbaik Untuk Investasi Emas

Jadiberkah.com – Kini dengan nilai tukar uang yang terus mengalami gonjang ganjing, maka banyak orang yang mulai mengalihkan investasinya. Salah satu investasi yang mulai dilirik adalah investasi emas. Namun, di manakah bank terbaik untuk investasi emas? Supaya emas yang disimpan tetap aman tetapi juga memberikan keuntungan terbanyak.

Banyaknya bank yang ada Indonesia bisa dijadikan pilihan dalam investasi emas. Pilihan emas sebagai investasi adalah karena nilai jual emas yang senantiasa tetap. Namun sebaliknya, nilai uang kertas mengalami kemerosotan. Beberapa bank yang bisa Anda jadikan tempat untuk berinvestasi emas, akan dijabarkan seperti dibawah ini.

3 Bank Terbaik Untuk Investasi Emas

Dalam mencari bank terbaik untuk investasi emas adalah seperti yang tertera di bawah ini. Pilih yang sistem MOU nya terbaik dan sreg dengan Anda, supaya mendapatkan pilihan terbaik. Berikut nama-nama bank yang bisa dijadikan pilihan untuk menjadi tempat investasi emas Anda. 

Bank BCA

Investasi emas melalui BCA bisa dilakukan dengan memakai BCA Syariah. Dokumen yang disiapkan antaranya seperti KTP, NPWP, slip gaji (minimal satu bulan terakhir) dan rekening tabungan selama tiga bulan terakhir. Sedang prosedur yang dijalankan juga sangat mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu. 

Bank BRI

Bank selanjutnya yang bisa dipakai sebagai tempat investasi emas adalah Bank BRI. Jika ingin investasi emas di BRI, terdapat dua metode investasi, yaitu KLM dan cicil emas. KLM ini singkatan dari Kepemilikan Logam Mulia. Jika menggunakan metode KLM, nantinya Anda dapat memiliki emas batangan melalui pinjaman Qardh.

Tapi jika ingin memiliki emas dengan cicil emas, Anda harus mencicil emas tersebut setiap bulan. Cara nya juga gampang cukup dengan membawa KTP dan membawa uang muka senilai 20 persen dari nilai emas tersebut. Selain itu bank ini juga membatasi usia nasabah investasi emas, yaitu yang umurnya antara 21 hingga 55 tahun saja.

Bank Mandiri

Bank Mandiri juga bisa Anda jadikan alternatif sebagai tempat melakukan investasi emas, yaitu Bank Syariah Mandiri. Melalui Syariah Mandiri ini, nantinya nasabah dapat memiliki emas bentuk batangan dengan sertifikat antam. Cicilan bulanan emas batangan ini cukup terjangkau dengan minimal 10 sampai 100 gram.

Syarat dari investasi emas melalui Bank Mandiri Syariah yaitu harus WNI dengan bukti KTP. Jika pegawai, maka usianya 21 tahun hingga 55 tahun, namun jika seorang pengusaha, wiraswasta atau karyawan lainnya malah bisa hingga berumur 60 tahun. Syarat lainnya yaitu dengan memberikan uang muka dua puluh persen dari cicilan nilai emas.

Demikian tadi 3 bank terbaik untuk investasi emas. Masih terdapat bank lainnya yang juga memiliki program investasi emas. Namun alangkah baiknya membaca dan mempelajari terlebih dahulu syarat diajukan. Supaya mendapatkan bank terbaik dan amanah.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.