Cara Menentukan Harga Les Privat Bahasa Inggris

 Jadiberkah.com – Anak sekolah harus menguasai pelajaran bahasa Inggris di era digital karena banyak pelajaran yang bersumber menggunakan bahasa tersebut. Maka dari itu, orang tua harus tahu harga les privat bahasa Inggris.

Bila anak dapat menguasai bahasa asing tersebut, maka akan mudah untuk memahami berbagai pelajaran yang bersumber dari bahasa Inggris. Apalagi untuk sekolah yang mewajibkan menggunakan bahasa internasional dalam percakapan sehari-hari. Dengan belajar les privat bahasa Inggris maka akan membantu anak di sekolah. 

 

Tips Menentukan Tarif Mengajar Les Bahasa Inggris 

Saat Anda ingin menjadi les guru privat bahasa Inggris pasti sudah mengetahui berapa tarif yang berlaku di daerah tersebut. Berikut ini beberapa gambaran mengenai tarif menjadi guru les privat bahasa Inggris : 

harga les privat bahasa Inggris

Berdasarkan Kualifikasi 

Penghasilan Anda sebagai guru privat bahasa Inggris akan bervariasi tergantung kualifikasi yang dimiliki. Guru-guru bahasa Inggris di Jakarta mempunyai penghasilan tinggi yaitu rata-rata Rp 75.000,- per jam. 

 

Baca Lainya:  Langkah memulai usaha bakpia patok

Berdasarkan Jam Terbang 

Cara menentukan harga les privat bahasa Inggris selanjutnya yaitu berdasarkan jam terbang. Guru-guru bahasa Inggris menghabiskan waktu mengajar di kelas sekitar 810 jam. 

Dengan fakta tersebut, mereka mendapat bayaran Rp 250.000,- per jam. Keterampilan yang harus mereka miliki adalah pelatihan manajemen, perencanaan kelas, pengajaran, keterampilan mengajar, dan lain sebagainya. 

 

Di Lembaga Bimbingan Belajar

Gaji guru tutor di bimbingan belajar lebih besar daripada di sekolah biasa. Apalagi rate guru bahasa Inggris di Jakarta yang menggiurkan. 

Bimbingan belajar tersebut menyediakan jasa mengulas kembali pelajaran di sekolah atau membimbing tugas-tugasnya. Diperkirakan gaji tutor bahasa Inggris paling kecil yaitu sekitar Rp 50.000,- di daerah. 

Menjadi Guru Privat  

Menjadi guru privat mempunyai penghasilan yang cukup besar yaitu bisa mencapai Rp 100.000,- sampai Rp 150.000,-. Namun para siswa bisa dengan mudah mengganti jadwal belajar jika mereka berhalangan. 

Melihat naiknya honor les privat maka banyak bimbingan belajar yang memanfaatkan peluang bisnis ini. Les ini juga menarik bagi tutor bahasa Inggris di luar sana karena mendapat bayaran Rp 300.000,- sampai Rp 500.000,- per jam.

Bisnis dari membuka bimbingan belajar untuk para siswa sangat dibutuhkan oleh orang tua yang ingin anaknya mendapat pendidikan terbaik. Dengan mengetahui harga les privat bahasa Inggris maka Anda bisa menentukan berapa tarif yang ideal untuk Anda. 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.