Berapa Gaji Pengawas Lift? Inilah Besaran Gaji dan Pekerjaannya

Jadiberkah.com – Penggunaan lift sangat akrab bagi para pekerja kantor. Fungsinya yang mempercepat dan mempersingkat waktu menuju lantai atas menjadi kegemaran penggunanya.

Tapi, pernahkan terpikir oleh Anda, berapa gaji pengawas lift? Mari temukan jawabannya pada penjelasan berikut serta lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh pengawas lift.

Lingkup Kerja Pengawas Lift

Pekerjaan yang dilakukan oleh pengawas lift sangat penting. Karena berkaitan dengan keselamatan banyak orang. Maka tidak heran sering muncul pertanyaan tentang berapa gaji pengawas lift?

gaji pengawas lift

Sebelum mengetahui gaji, sebaiknya diketahui dulu 4 pekerjaan yang dilakukan oleh pengawas lift berikut ini.

Memastikan Lift Berfungsi dengan Baik

Ini adalah pekerjaan utama dari pengawas lift. Pengujian dilakukan untuk memastikan tidak ada komponen yang bisa menghambat proses berjalannya lift dengan baik.

Baca Lainya:  Menaker libatkan korban PHK ditengah wabah corona

Menguji Eskalator

Selain lift, pengawas juga harus menguji eskalator sebelum dibuka untuk umum. Ini dilakukan demi keamanan banyak orang. 

Mengevaluasi Penggunaan lift

Bahkan setelah lift digunakan, harus juga diperiksa secara berkala agar tidak menimbulkan hal buruk yang tidak diinginkan. Selain itu, evaluasi ini juga berguna untuk menghindari kerusakan lift yang parah.

Pengawasan pemasangan instalasi lift

Tidak hanya menguji, pengawas juga berperan dalam proses pemasangan instalasi lift. Harus sesuai prosedur supaya kecelakaan bisa diminimalisir.

 

Berapa Gaji Pengawas Lift? Sebesar Ini Gajinya

Pengawas lift dengan semua resiko yang diterima, memiliki gaji yang setara akan itu. Gaji sebesar USD 64000 pertahun atau setara dengan Rp. 894,7 juta bisa didapat oleh pengawas lift. Jika dihitung perbulan bisa mencapai Rp. 74 juta. 

Baca Lainya:  Cara Melihat Produk Saya di Shopee

Jika Anda berkeinginan untuk menjadi pengawas lift, tidak perlu lulusan dari rumpun ilmu tertentu. Tamatan SMA pun bisa melakoni pekerjaan ini dengan keterampilan dari pelatihan yang dibutuhkan serta pengalaman kerja yang baik saja sudah cukup untuk menjadi pengawas lift.

Pada dasarnya, apapun pekerjaan yang dilakukan memiliki resiko dan sama pentingnya dengan yang lain. 

Jawaban untuk pertanyaan berapa gaji petugas lift? Adalah sesuai dengan resiko yang ada. Gaji besar yang diterima selaras dengan tanggung jawab besar yang diemban.

Baca Lainya:  Apa itu OMNIBUS LAW Sebenarnya

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.