Apakah Introvert Susah Cari Kerja? Ini Dia Kelebihanya

Pekerjaan – Kepribadian seseorang kini bisa dibedakan menjadi 3 macam, yakni introvert, extrovert, dan ambivert.

Hanya saja dari ketiganya belakangan banyak orang yang penasaran bagaimana cara ketiganya aktif di dunia kerja. Terutama dengan pertanyaan apakah introvert termasuk sulit untuk cari kerja atau tidak.

Sebenarnya setiap orang baik yang memiliki kepribadian introvert, extrovert, ataupun ambivert pastinya memiliki kesulitan tersendiri untuk bertarung di dunia kerja.

Semua tetap akan kembali pada kepribadiannya masing-masing, apakah mereka mampu untuk bertahan di dunia kerja atau sebaliknya.

Nah, kalau pertanyaan yang berkaitan dengan kepribadian introvert apakah sulit untuk cari kerja atau tidak.

Jawabannya tetap akan dikembalikan pada orangnya masing-masing. Bisa jadi kepribadian introvert jauh lebih mudah untuk cari kerja atau malah sebaliknya susah untuk cari kerja.

Pekerjaan Apa yang Cocok untuk Orang Pendiam?

Apakah introvert susah cari kerja

Lantas, apakah introvert susah cari kerja?

Jawabannya tentu saja ada, dan berikut ada beberapa jenis pekerjaan yang cocok untuk orang-orang yang mempunyai kepribadian introvert. Antara lain:

Programmer

Pekerjaan pertama yang cocok untuk orang pendiam adalah menjadi seorang programmer. Dimana peluang pekerjaan ini cocok sekali untuk orang yang tidak suka berinteraksi dengan orang lain.

Baca Lainya:  Berapa Pajak Pengiriman Barang dari Luar Negeri ke Indonesia?

Mereka hanya perlu duduk di depan komputer dan fokus dengan pekerjaan yang sudah diberikan tanpa harus melakukan interaksi berlebih dengan rekan kerja lainnya.

Admin

Pekerjaan yang kedua adalah menjadi seorang admin, dimana pekerjaan ini seorang introvert hanya harus fokus terhadap semua tugas yang ada di depannya.

Dengan bekerja sendiri, pekerjaan mereka yang dituntut harus cepat kelar karena deadline jadi lebih mudah dan selesai tepat pada waktunya.

Penulis

Tidak sedikit orang dengan kepribadian introvert memiliki hobi menulis karena biasanya mereka memang lebih pandai menyampaikan gagasan melalui tulisan.

Seorang introvert juga mempunyai daya konsentrasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan kepribadian lainnya.

Ditambah lagi suasana hening yang sering mereka rasakan bisa membuat daya imajinasi semakin berkembang.

Apa Kelebihan Seorang Introvert?

Kalau ditanya, apakah seorang introvert mempunyai kelebihan? Tentu saja ada! Tidak jauh berbeda dengan kepribadian lainnya, seseorang yang kepribadian introvert juga memiliki kelebihan.

Lantas apa saja kelebihan yang hanya dimiliki oleh seorang introvert? Nah, buat kamu yang penasaran, berikut adalah beberapa kelebihan yang cuma dimiliki oleh introvert, antara lain:

Baca Lainya:  Bagaimana Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mendapatkan Bitcoin ?

Konsentrasi yang Tinggi

Karena kebiasaan seorang introvert yang senang berada di tempat yang hening dan sunyi dari keramaian. Maka tidak heran kalau mereka memiliki daya konsentrasi yang lebih tinggi dan jauh lebih mudah fokus dalam mengerjakan sesuatu.

Memiliki Pengetahuan yang Luas

Dibandingkan dengan extrovert, introvert memiliki pengetahuan yang jauh lebih luas. Tentu saja hal tersebut karena kebiasaan yang rutin mereka lakukan, misalnya membaca buku atau searching informasi di internet.

Menjaga Omongan

Kelebihan yang ketiga, orang introvert terkenal sebagai seorang yang pendiam. Sehingga dalam pergaulan mereka cenderung lebih menjaga omongan.

Sebab bagi introvert menjaga perasaan orang lain jauh lebih penting daripada harus bicara secara blak-blakan.

Menghasilkan Banyak Keuntungan

Jangan kira orang yang pendiam dan sering melakukan semua hal sendiri tidak bisa menghasilkan banyak keuntungan.

Salah satunya adalah mereka cenderung memiliki sedikit resiko untuk bermasalah dengan orang lain. Hal tersebut karena memang introvert lebih memilih untuk ikut campur urusan orang lain.

Apakah Orang Introvert Bisa Sukses?

Apakah introvert susah cari kerja

Tidak ada alasan untuk seseorang dengan kepribadian introvert tidak bisa sukses. Apapun kepribadian yang kamu miliki, baik itu introvert, extrovert, atau ambivert semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk jadi sukses.

Baca Lainya:  Beberapa Kelemahan Bisnis Franchise

Sukses atau tidaknya seseorang kembali pada kemampuan orang itu sendiri. Kalau memang yakin dan terus berusaha, tentu saja seorang introvert bisa sukses seperti orang lainnya.

Bagaimana, sudah paham kan dengan kepribadian introvert di atas? Semoga pertanyaan apakah introvert susah cari kerja bisa terjawab yah!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.