Pedagang Kaki Lima Adalah Salah Satu Usaha Yang Menuai Sukses

Jadiberkah.com – Memiliki usaha atau berjualan merupakan salah satu keinginan sekaligus impian banyak orang. Tapi tak semua memiliki kemampuan terutama dalam segi keuangan dan pedagang kaki lima adalah pilihan yang ada.

Meskipun berjualan di pinggir jalan atau disebut juga kaki lima tapi tak bisa dianggap enteng. Nyatanya banyak pedagang kaki lima yang mampu berhasil hingga memperluas usaha yang dimilikinya.

Berjualan atau memiliki usaha tak selalu bisa sesuai keinginan atau pun impian karena sesuatu hal. Apalagi kini harga sewa sebuah ruko untuk berjualan terutama di lokasi strategis cukup mahal. Dan di pinggir jalan atau kaki lima dengan menggunakan sebuah gerobak ataupun sejenisnya, merupakan solusi terbaik. Namun, justru pedagang kaki lima lah yang banyak dan mampu bertahan di kondisi ekonomi apapun.

Kiat Sukses Pedagang Kaki Lima

Berjualan dengan menggunakan gerobak di pinggir jalan kini dengan mudah bisa Anda temukan. Memiliki banyak pelanggan dari berbagai kalangan karena dinilai lebih terjangkau dan lebih merakyat. Dari segi rasa, Anda tak perlu ragu karena banyak yang memiliki cita rasa yang tak kalah dengan restoran. Sehingga banyak yang mampu berhasil serta memperluas usahanya dengan memiliki beberapa cabang.

Ditengah kondisi seperti sekarang, berjualan di kaki lima menjadi yang paling banyak bertahan. Pedagang kaki lima adalah yang bisa dan mampu menyesuaikan diri dengan kondisi dengan cara yang diantaranya adalah :

1. Memperkecil ukuran dari produk yang dijual.

Dengan demikian pembeli tak keberatan karena harga jual tak naik. Saat berbagai bahan makanan mengalami kenaikan, mengurangi ukuran yang bisa dilakukan daripada menaikkan harga.

2. Menyajikan produk yang lebih variatif

Dengan menyajikan ragam pilihan yang bervariatif pembeli bisa memiliki pilihan. Karena kenaikan harga bisa menjadi pengurang dalam minat beli, dengan adanya pilihan produk maka penjualan masih terjadi.

3. Mengurangi biaya produksi maupun operasional

Caranya adalah dengan melakukan pelayanan sendiri atau dibantu keluarga. Dengan demikian Anda tak perlu membayar pegawai untuk membantu.

Itulah beberapa hal yang banyak dan mampu dilakukan oleh seorang pedagang kaki lima untuk bertahan. Karena pedagang kaki lima adalah salah satu pekerjaan yang terbukti mampu menyesuaikan diri, bertahan juga meraih sukses.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.