Cara Membuat Video di Telegram dengan Fitur Terbaru

Jadiberkah.com – Menawarkan beberapa kelebihan dibanding aplikasi serupa, Telegram kembali menyempurnakan fiturnya. Jika Anda belum memperbarui aplikasi ini, segera perbarui. Kini, ada cara membuat video di Telegram dengan fitur terbarunya.

Fitur ini disebut fitur Built in Video Editor. Dengan menggunakan fitur edit video, pengguna Telegram bisa mengubah video seperti di aplikasi-aplikasi edit video. Selain itu, bisa juga membuat video baru dan dikirimkan melalui Telegram. Penasaran bagaimana cara membuat video di Telegram dengan fitur ini? Simak ulasannya!

Cara Membuat Video di Telegram Dengan Berbagai Fitur Menarik

Cara edit video di Telegram

Cara mengedit video di Telegram pun sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengklik dan menahan video yang akan diedit. Kemudian, akan muncul opsi Edit yang juga memberikan banyak fitur pilihan.

Dengan Built in Video Editor ini, Anda dapat menambah sketch di video dengan banyak pilihan warna menarik. Selain itu, stiker-stiker lucu pun bisa ditambahkan dalam video tersebut. Ada pula beberapa fitur tambahan lainnya yang membuat video semakin bagus.

Anda dapat mengatur fitur kontras, eksposur, highlight, juga saturasi. Ada juga fitur lain yang dapat disesuaikan dengan selera Anda, seperti fade, shadow, bahkan vignette juga bisa ditambahkan di dalam video.

Nah, untuk pengguna yang suka style retro di videonya, fitur ini juga menyediakan pengaturan gambar retro. Anda bisa mengatur highlight dan shadow dengan filter warna yang ada. Dengan begitu, kesan retro dalam video pun terasa semakin hidup.

Tidak sampai di situ, pengguna juga dapat mengubah filter RGB di beberapa tempat saja secara diagonal. Caranya mudah, cukup pilih filter yang disukai, lalu geserlah kurva diagonal pada detik video yang akan diubah. 

Fitur Video Message

Selain fitur Built in Video Editor tadi, Anda juga bisa membuat video message secara langsung lewat Telegram. Mungkin beberapa pengguna belum banyak yang tahu, karena fitur ini berada dalam satu menu dengan fitur Voice Note.

Ketika Anda mengklik fitur Voice Note, akan muncul fitur Video Message ini dengan lambang kamera. Anda hanya perlu mengklik gambar tersebut, tahan, dan rekam video message Anda. Durasi maksimal pesan video ini adalah satu menit. Setelah selesai, Anda bisa langsung mengirim atau mengedit video tersebut dengan fitur edit video tadi.

Itulah cara membuat video di Telegram dengan ragam fitur yang menarik dan juga wajib untuk dicoba. Yuk coba, dan semoga bermanfaat ya!

 

Baca Lainya:  Kelebihan fitur whatsapps business

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.