Tak Perlu Pusing, Begini Cara Download Video Telegram di Laptop

Jadiberkah.com – Telegram adalah aplikasi chatting berbasis digital yang punya banyak kelebihan. Salah satunya, aplikasi ini bisa digunakan untuk share video berdurasi panjang. Asal tahu bagaimana cara download video Telegram di laptop, Anda bahkan bisa nonton film gratis dari sana.

Ya, sekarang ini ada banyak channel Telegram yang khusus membagikan video-video film atau drakor berdurasi panjang. Cocok sekali bukan, untuk mengusir rasa bosan saat di rumah saja? Nah, langsung saja simak cara download video Telegram di laptop berikut ini!

Cara Download Video Telegram di Laptop

Cara download video Telegram di laptop

1. Unduh Aplikasi Telegram untuk Laptop

Langkah pertama sebelum mengunduh video, tentu saja Anda harus punya aplikasi Telegram di laptop. Unduh saja aplikasi tersebut melalui situs download Telegram. Lalu, klik opsi Get Telegram for Windows.

Klik opsi Download dan tunggu prosesnya. Setelah selesai, install aplikasi Telegram tersebut. Jika proses install berhasil, ikon Telegram akan muncul di desktop.

2. Login ke Aplikasi

Langkah selanjutnya adalah login ke aplikasi. Jika Anda sudah menginstal Telegram di ponsel, maka tinggal memasukkan username atau nomor ponsel yang dipakai. Telegram akan mengirim kode OTP ke nomor tersebut.

Masukkan kode OTP, dan Anda akan masuk ke laman Telegram yang sama persis seperti di ponsel.

Jika Anda pengguna baru, langkahnya sama seperti di atas. Hanya saja, setelah masuk, aplikasi Anda akan terlihat kosongan. Isi username, foto profil, dan kelengkapan lainnya untuk Telegram Anda.

3. Download Video

Setelah mengunduh Telegram di laptop, saatnya mendownload video favorit. Anda bisa langsung masuk ke percakapan atau pun channel yang berisi video tersebut.

Setelah itu, ketuk dan tahan di video yang dipilih. Kemudian, klik tombol titik tiga yang terdapat di sisi kanan atas. Di situ ada pilihan Download, cukup diklik saja. 

Otomatis, video yang dipilih tadi akan terunduh di laptop Anda. Video pun bisa ditonton dengan layar yang lebih besar!

Bagaimana, mudah sekali bukan, cara download video Telegram di laptop? Tak hanya di laptop, Anda juga bisa langsung mendownload video Telegram melalui ponsel. Caranya kurang lebih sama, ya. Selamat mencoba! 

 

Baca Lainya:  Langkah Mudah Cara Download File di Telegram Android

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.