Semakin Berkembang, Begini 4 Cara Video Call Telegram di iPhone

Jadiberkah.com – Telegram merupakan salah satu dari 10 aplikasi yang paling banyak diunduh. Tercatat sudah ada 400 juta lebih pengguna aktif aplikasi tersebut di seluruh penjuru dunia. Sebagai wujud terima kasih pada penggunanya, Telegram menambahkan fitur video call Telegram di iPhone.

Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan lewat video. Fitur video call Telegram di iPhone tersebut sudah bisa diaktifkan sejak Agustus 2020 lalu. Itu bertepatan dengan hari jadi Telegram ke tujuh tahun.

Video call Telegram di iPhone

Tak hanya untuk pengguna iPhone saja, fitur ini juga bisa digunakan untuk pengguna Android. Walaupun saat ini video call Telegram hanya bisa dilakukan oleh dua orang, bukan tidak mungkin ke depannya akan dikembangkan sehingga bisa digunakan beramai-ramai.

Intinya, bagi Anda yang sangat menjaga privasi dalam berkomunikasi, Telegram merupakan pilihan terbaik. Aplikasi tersebut memang sangat menjaga privasi para penggunanya dengan tingkat keamanan yang tinggi. Bahkan, lantaran persoalan privasi ini, Telegram pernah diblokir dari negara asalnya selama dua tahun.

Nah, berikut cara untuk video call dengan Telegram melalui iPhone!

Cara Video Call Telegram di iPhone

Untuk melakukan video call di Telegram dengan ponsel pintar iPhone bisa Anda lakukan dengan beberapa cara, yang diantaranya adalah :

Baca Lainya:  Tak Perlu Pusing, Begini Cara Download Video Telegram di Laptop

1. Pertama, silakan buka aplikasi Telegram di iPhone. 

2. Kemudian, carilah kontak yang ingin dihubungi lewat video call.

3. Klik profil kontak tersebut, dan pilihlah menu ‘Video’ untuk memulai panggilan.

4. Akan muncul permintaan izin dari Telegram untuk menyalakan kamera juga mikrofon. Pilih opsi ‘Izinkan’ dan video call siap dilakukan.

Cara Mengirim Teks Saat Sedang Video Call di Telegram

Saat sedang melakukan video call ini, Anda juga bisa mengirim pesan teks kepada pengguna Telegram lainnya. Caranya pun mudah saja, cukup klik opsi ‘Kembali’ yang ada di pojok kiri layar iPhone. Dengan begitu, Anda bisa berkomunikasi dengan pesan teks dan video call tetap jalan.

Itu dia cara mengaktifkan video call Telegram dengan iPhone. Untuk pengguna Android, caranya kurang lebih hampir sama. Adanya fitur ini membuat Telegram semakin disukai para penggunanya. Karena, sejak rilis pertama, fitur video call memang tidak disematkan dalam aplikasi berlogo pesawat putih ini.

Nah, sudahkah Anda yang memakai iPhone mencoba fitur video call Telegram di iPhone tersebut? Cobalah dan lihat bagaimana kualitasnya. 

 

Baca Lainya:  Teknologi baru untuk rumah yang sehat dan nyaman

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.