Ingin Lebih Keren Pakai Telegram? Ketahui Cara Membuat GIF Di Telegram Gak Pakai Lama

Jadiberkah.com – Sejak aplikasi telegram yang keluar tahun 2015, semakin tahun penggunanya semakin banyak. Karena aplikasi Telegram memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan aplikasi yang setara dengannya. Untuk itu, aplikasi ini selalu memperbarui agar bisa memberikan kepuasan kepada penggunanya. Seperti baru-baru ini, bagi pemakai Android dan IOS bisa membuat GIF melalui Telegram. Meskipun sudah diperbarui, tapi masih belum banyak yang tahu cara membuat GIF di Telegram. 

Cara membuat GIF

Sayang sekali jika ada sesuatu yang baru tidak banyak yang mengetahui tentang telegram. Pasalnya pengguna Telegram semakin banyak. Alasannya karena Telegram tidak terlalu banyak memakai data. Selain itu, banyak pula yang diperbarui dalam Telegram.

Misalnya cara membuat GIF di Telegram. GIF berbeda dengan stiker bergerak. Cara membuatnya pun juga berbeda. Untuk lebih tahu cara membuatnya dan perbedaannya. Bisa dilihat dari dua cara membuat GIF di bawah ini. 

Baca Lainya:  Ini Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Keistimewaan Telegram Dibandingkan WA

Dua Cara Membuat GIF Di Telegram

Sejak diperbarui, Telegram semakin banyak yang berminat untuk mengunduhnya. Apalagi adanya pembuatan sebuah fitur GIF di Telegram. Tapi, tidak sedikit pula yang bingung untuk membuat GIF. Perlu diketahui ada dua cara membuat GIF. Yaitu memakai aplikasi lain dan langsung buat di Telegram. Untuk lebih jelasnya bisa disimak berikut ini. 

1. Memakai aplikasi lain

Karena akan membuat GIF, maka yang pertama disiapkan adalah sebuah video. Karena memakai aplikasi, maka ada tambahan dua aplikasi namanya Inshoot dan GIF Maker.

Cari aplikasi tersebut di playstore dan download. Langsung saja buka aplikasi Inshoot dan pilih video dari penyimpanan video. Di dalam inshoot, ada beberapa fitur untuk merubah video.

Mulai dari memotong gambar video sampai menambahkan tulisan. Setelah jadi simpan dan masukkan dalam aplikasi GIF Maker untuk mengubah editan video menjadi GIF. Terakhir bisa langsung digunakan di Telegram. 

Baca Lainya:  Download dan Cara menggunakan aplikasi zoom dengan mudah

2. Langsung di Telegram

Setelah menambahkan fitur editor foto, kemudian telegram meluncurkan kembali fitur yang lebih baik lagi. Fitur tersebut adalah editor foto. Dengan editor video, pengguna Telegram bisa mengutak-atik hasil video mereka. Dengan tambahan penyesuaian kontras dan  cahaya yang bisa ditambahkan di video.

Bahkan stiker animasi juga bisa disematkan. Jika ada fitur editor video, otomatis fitur tersebut juga bisa diubah menjadi gift. Caranya cari tombol mute. Kemudian akan muncul GIF editor. Mudah bukan? 

Itulah dua cara membuat GIF di Telegram. Pilih salah satu yang menurut Anda mudah. Buatlah sesering mungkin dengan mengumpulkan atau membuat video yang menarik.

Baca Lainya:  Kelebihan fitur whatsapps business

Sehingga jangan heran bila banyak yang tertarik untuk memakainya. Semakin sering membuat maka akan semakin mahir dan menarik GIF yang dibuat. Selamat mencoba. 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.