Cara Memindahkan File Dari Telegram Dengan Cepat

Keistimewaan Telegram dibandingkan dengan WA

Jadiberkah.com – Saat ini telegram menjadi aplikasi yang banyak dipilih untuk berbagai keperluan percakapan grup atau belajar online. Anda perlu mengetahui cara memindahkan file dari Telegram agar bisa menggunakannya secara maksimal.

Fasilitas yang diberikan Telegram berupa kapasitas penyimpanan yang tidak menggunakan ruangan penyimpan telepon membuat media ini banyak dipilih. Hal ini memungkinkan untuk mengirimkan file dalam ukuran besar.

3 Cara Memindahkan File Dari Telegram

Cara memindahkan file dari Telegram

Ada 3 cara yang dapat Anda lakukan untuk memindahkan file dari Telegram ke penyimpanan di ponsel. Diantaranya adalah :

1. Telegram desktop

Pertama Anda harus menginstal Telegram desktop untuk bisa memindahkan data yang ada di telegram. Anda tidak perlu takut data hilang karena akan di sinkronkan secara otomatis oleh telegram.

2. Login

Langkah berikutnya yang harus anda lakukan adalah login ke akun telegram anda kembali. Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon yang digunakan pada telegram serta kode yang dikirimkan pihak telegram ke nomor handphone yang anda daftarkan.

3. Eksport

  • Cara memindahkan file dari Telegram dilakukan dengan membuka laman percakapan atau channel yang terdapat file ingin Anda simpan. Lakukan satu persatu untuk masing-masing file data.
  • Klik pada titik tiga yang ada di kanan atas akun Telegram Anda lalu pilih eksport
  • Pilih fie yang ingin Anda simpan. Dapat berupa foto,dokumen, video, pesan suara, stiker dan lain-lainnya.
  • Tunggu proses pemindahan selesai yang membutuhkan waktu beberapa saat tergantung besarnya file yang ingin Anda pindahkan.
  • Setelah selesai telegram akan memberikan pemberitahuan.
  • Tampilkan data yang sudah Anda pindahkan tadi lalu pilih tempat penyimpanan baru yang Anda inginkan.
  • Tunggu kembali beberapa saat dan file Anda pun sudah berpindah ke tempat yang Anda inginkan.

Keseluruhan proses tidak membutuhkan waktu lama untuk pemindahan file yang diinginkan. Anda hanya perlu menunggu beberapa detik tergantung besarnya file dan kualitas sambungan internet di tempat Anda saat itu.

Telegram menjadi media sosial yang banyak dipilih saat ini selain keamanan yang sudah terbukti berbagai fasilitas lainnya membuat daya tarik tersendiri. Salah satunya penggunaan file yang dapat dipindahkan dengan cara memindahkan file dengan cepat dari Telegram.

 

Baca Lainya:  Tak Perlu Pusing, Begini Cara Download Video Telegram di Laptop

Penulis. Vita Suwarno

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.