7 Aplikasi Coding Pemula Yang Mudah

aplikasi coding pemula

Jadiberkah.com – Siapa bilang belajar coding itu sulit? Adanya internet bisa mempermudah semuanya. Bahkan, sudah ada beberapa aplikasi yang bisa ditemukan untuk membantu pembelajaran coding. Pemula  pun bisa menggunakan aplikasi coding pemula tersebut. 

Ada banyak aplikasi coding pemula untuk belajar di playstore atau appstore. Silakan pilih sesuai dengan kebutuhan agar skill coding yang dimiliki semakin matang. Mau tahu apa saja coding yang bisa dimanfaatkan? Berikut penjelasannya. 

7 Aplikasi Coding Pemula

Kali ini akan ada pembahasan berbagai macam aplikasi coding yang bisa digunakan untuk belajar bahasa pemrograman. Bahkan aplikasi tersebut bisa digunakan oleh seorang pemula. Berikut  7 aplikasi coding pemula yang paling direkomendasikan. 

Microsoft Visual Studio

  • Microsoft Visual Studio adalah salah sebuah aplikasi coding yang mudah untuk pemula. Jika kalian seorang developer yang menggunakan komputer dengan system windows, dengan ini kalian perlu memiliki aplikasi coding yang satu ini. Aplikasi ini pun dapat digunakan dalam menghandle bahasa pemrograman sejenis C++ atau yang rumit sekalipun.
Baca Lainya:  7 Aplikasi Programer Android Terbaik

Learn to Code, Programing Hub

  •  Dengan adanya bantuan dari aplikasi ini kamu bisa dengan mudah belajar dan mengasah kemampuan dalam berlatih coding tanpa bergantung dengan koneksi internet. Karena aplikasi ini sudah terdapat banyak sekali koleksi bahasa pemrograman yang lengkap dan sangat variatif diantaranya HTML, CSS dan Javascript yang dirangkum dalam sebuah aplikasi.

Learn Python

  • Learn Python adalah aplikasi yang mudah untuk digunakan dan membantu kita lebih fokus dalam belajar bahasa pemrograman Python, yang mana di aplikasi ini kita semua akan di berikan penjelasan materi Python, control structures, jenis data, modul, fungsi dan lain sebagianya. Bahkan tak hanya itu saja, kita pun disini dapat langsung praktek menulis coding maupun kode pemrograman.

Learn Programing

  •  Learn Programing adalah aplikasi yang memberikan materi pelajaran yang berkaitan dengan bahasa pemrograman seperti, HTML5, JPS, Java, Perl, Pascal, PHP, Ruby dan masih banyak lagi. Dari semua materi yang disampaikan akan didampingi oleh elemen dan fitur sandbox yang dapat digunakan dalam menyalin source code.
Baca Lainya:  Temukan Cara Video Call di Telegram Android Dengan Mudah dan Nyaman

C Programing

  • C Programing, adalah salah sebuah aplikasi cerdas yang mudah digunakan bagi para pemula  yang ingin belajar coding. Sama dengan namanya, dengan adanya bantuan dari aplikasi ini kalian dapat belajar sebuah materi yang berkaitan dengan bahasa pemrograman C di tahap paling dasar pada Android. Tahap dasar ini pun sudah dilengkapi dengan 100 program C yang dirangkum dan disajikan dalam balutan tutorial yang mudah di pahami.

Udacity

  • Udacity adalah aplikasi yang dapat membantu kita dalam melakukan proses pembelajaran yang berkaitan dalam dunia pemrograman maupun coding dari tahap paling mudah, yang mana di dalam aplikasi ini kita semua bisa belajar bahasa pemrograman seperti HTML, Java, Javascript, CSS, Python dan aneka bahasa program lainnya.

Atom

  •  Atom adalah salah sebuah teks editor yang penggunaannya sama dengan aplikasi pada umumnya. Atom sendiri merupakan aplikasi open source dan free yang artinya kalian dapat menggunakannya secara gratis tanpa harus dibebankan dengan pembelian lisensi pada pemilik software tersebut. Di dalam aplikasi ini pun sudah dilengkapi adanya plugin yang dapat ditulis Node.js yang telah di bangun oleh github.
Baca Lainya:  Gaya hidup sehat dan nyaman dengan teknologi canggih

Nah, jadi itulah 7 aplikasi coding pemula yang bisa kalian gunakan sebagai tempat belajar yang mana hendak belajar bahasa pemrograman maupun coding dengan sempurna. 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.