Cara menjaga agar ponsel anda tidak cepat panas

Jadiberkah.com – Cara untuk Menjaga agar Ponsel Anda Tidak Panas dengan Cepat.
Saat ini ponsel adalah barang penting bagi semua orang yang harus dibawa setiap hari. Hal ini membuat pengguna android ingin menjaga ponsel mereka dalam kondisi prima sehingga mereka dapat menemani kegiatan sehari-hari mereka tanpa keluhan.

Salah satu keluhan pengguna ponsel Android adalah ponselnya cepat panas. Kondisi ini tentu sangat tidak nyaman bagi pengguna ponsel, terutama jika Anda memiliki hobi bermain game di ponsel yang biasa Anda gunakan. Untuk menghindarinya sampai Anda selalu merasa nyaman saat memainkan ponsel Anda adalah mengikuti cara merawatnya agar ponsel tidak cepat memanas yang akan dijelaskan dalam artikel ini. Silakan lihat informasi di bawah ini.

Baca Lainya:  Teknologi baru untuk rumah yang sehat dan nyaman

Lepaskan kasing ponsel

Menggunakan casing tambahan adalah metode yang sering dilakukan oleh pemilik ponsel untuk membuatnya terlihat lebih menarik atau dapat digunakan juga untuk menghindari gesekan yang dapat menyebabkan goresan pada ponsel favorit Anda. Tapi tahukah Anda jika penggunaan casing bisa membuat ponsel gampang panas?

Jika menurut Anda telepon mulai memanas, lepaskan wadah ponsel. Ponsel yang ditutupi dengan keling akan disiram dan menjadi panas lebih cepat, terutama jika sedang dimainkan. Saat mengisi daya baterai, Anda harus melepasnya dan membiarkan telepon bebas dari tiupan angin.

Cas Hp dg cara yang Benar

Cara merawat ponsel agar tidak cepat panas selanjutnya adalah memperhatikan cara mengisi baterai ponsel. Jika Anda ingin baterai ponsel Anda tahan lama dan tidak cepat panas, sebaiknya jangan menggunakan ponsel Anda saat sedang diisi daya.

Anda juga harus menghindari pengisian baterai telepon terlalu lama, bahkan jika Anda membiarkannya semalaman sampai Anda bangun dari tidur. Metode ini tidak hanya membuat baterai panas dengan usia baterai Anda juga terancam tidak akan bertahan lama. Maka Anda harus mematikan ponsel atau membiarkannya dalam mode pesawat.

Baca Lainya:  Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S7 Edge

Matikan aplikasi yang tidak digunakan

Penggunaan aplikasi dapat memiliki efek besar pada kondisi ponsel panas. Terlebih lagi, beberapa aplikasi yang walaupun Anda belum pernah gunakan atau bahkan tutup masih beroperasi. Aplikasi ini menjaga ponsel Anda dari istirahat sehingga ponsel Anda akan cepat panas dan baterai Anda akan cepat habis.

Cara berhati-hati agar ponsel tidak cepat memanas karena solusinya adalah jangan menggunakan aplikasi yang bisa menguras baterai, atau opsi lain adalah menghentikan aplikasi yang tidak sedang digunakan.

Baca Lainya:  Cara menambahkan alamat tempat pada google Maps menggunakan HP dengan mudah

Biarkan telepon beristirahat


Tidak dapat dipungkiri bahwa penggunaan ponsel yang berlebihan atau terus menerus dapat membuat ponsel Anda menjadi panas dengan cepat. Kegiatan seperti bermain game, menonton video, atau berselancar di media sosial membuat ponsel Anda mudah panas. Maka cara merawat ponsel tidak cepat panas adalah dengan memberikan ponsel Anda istirahat, dengan meletakkannya di tempat yang dingin.
Semoga bermanfaat dan bisa menambahkan pengetahuan untuk kita semua,amin

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.