Ini 2 Cara Tepat Download Play Store di Samsung, Iphone, Komputer/Laptop

Jadiberkah.comCara download play store untuk perangkat ponsel pintar seperti Samsung dan Iphone masih banyak dicari cara mudahnya, berikut dengan perangkat komputer/laptop dianggap agak membingungkan bagi beberapa pengunanya.

Bukan tanpa alasan mengapa donwload fitur pengunduh aplikasi-aplikasi keren tersebut kini banyak dicari oleh pengguna internet baik di ponsel pintar maupun komputer/laptop.

Pasalnya cukup memanfaatkan play store, Anda bisa mencari berbagai macam aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Sebut saja seperti aplikasi pendidikan, aplikasi game, aplikasi kesehatan, rumah tangga, pekerjaan, dan lain macamnya. Nah, Anda pasti pensaran bukan dengan cara download play store di perangkat-perangkat canggih saat ini? Begini ulasan lengkapnya!

Cara Download Play Store di Samsung, Iphone, Komputer/Laptop

Membutuhkan Play Store untuk mengunduh sesuatu tetapi belum terpasang pada Android? Jangan khawatir di bawah ini akan dibahas cara download Play Store di  Samsung, Iphone, komputer/laptop.

download play store

Download Play Store di Komputer

Anda akan mengunjungi laman resmi penyedia APK Android ini terlebih dahulu. Setelahnya dilanjutkan dengan mencari aplikasi tersebut dari Play Store.

  1. Langkah pertama adalah mengunjungi laman apkpure.com.
  2. Ketikanlah pada kolom pencarian yang tersedia “Play Store”
  3. Klik tanda yang bertuliskan Google Play Store
  4. Selanjutnya Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut.
Baca Lainya:  Kenali Segera Jenis Penyakit yang Tidak Boleh Di Vaksin Covid-19 Sebelum Mulai Suntik

Jika membutuhkan aplikasi tersebut, tinggal pindahkan saja ke perangkat android yang membutuhkan seperti Samsung atau Iphone.

Cara Mendownload Play Store di Komputer

Pada cara ini, Anda akan melakukan proses pengunduhan melalui website resmi Google saja. Pasalnya aplikasi ini tidak tersedia hanya untuk android saja. Cara aksesnya pun mudah, hanya melalui desktop lalu menuju versi webnya. Ikutilah langkah-langkah berikut di bawah ini.

  1. Bukalah Google Play Store yang ada di PC atau laptop. Ketikan alamat website resmi Google pada browser. Alamatnya adalah https://play.google.com/store.
  2. Selanjutnya login terlebih dahulu menggunakan akun gmail yang sama dengan akun gmail yang berada pada HP Anda.
  3. Unduhlah aplikasi yang Anda butuhkan.
  4. Selanjutnya adalah memilih perangkat mana yang akan digunakan untuk mengunduh aplikasi yang dimaksud.
  5. Tunggulah hingga proses pengunduhan selesai.

Pastikanlah selama proses di atas dilakukan, semua perangkat yang Anda butuhkan selalu terkoneksi dengan jaringan internet. Pastikan pula koneksi internet yang dipakai stabil dan lancar, sehingga proses pengunduhan dan penginstalan tidak terjeda.

Baca Lainya:  Begini Langkah-Langkah Membuat Google Drive, Menyimpan File Bebas dari Virus

Download Menggunakan Evozi APK Downloader

Website ini merupakan situs yang menjadi primadona untuk melakukan proses pengunduhan aplikasi yang ada pada Google Play store. Ikutilah langkah-langkah berikut di bawah ini untuk memulai prosesnya.

  1. Bukalah situs Evozi APK Downloader melalui browser yang terpasang
  2. Selanjutnya klik tulisan Visit Play Store. Atau pilihan lain adalah mengunjungi https://play.google.com/store/apps.
  3. Selanjutnya carilah aplikasi yang dimaksud.
  4. Lanjutkan dengan menyalin tautannya. Pastekan pada kotak yang bertuliskan Package Name or google Play URL. Klik tanda biru yang bertuliskan generate download link.
  5. Tinggal klik kolom warna hijau, dan otomatis aplikasi tersebut akan terunduh secara otomatis pada laptop atau HP Anda.

Mudah sekali bukan cara download Play Store di Samsung, Iphone, komputer/laptop? Anda tidak perlu khawatir lagi, jika pada perangkat yang dibutuhkan tidak terdapat Play store.

Jadi tidak ada lagi alasan bagaimana cara untuk mengunduh Play Store yang ternyata bisa dilakukan dimana saja, seperti smartphone Samsung, Iphone, maupun komputer dan laptop.

Baca Lainya:  Alasan Seseorang untuk Pensiun Dini

Semoga ulasan yang sudah kami berikan di atas bisa menjadi salah satu referensi yang tepat bagi Anda yang ingin mengunduh aplikasi Play Store di perangkat yang Anda miliki.

Jangan lupa untuk share postingan ini agar bisa jadi referensi yang juga dibutuhkan oleh orang-orang yang ada di sekitar Anda yah!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.