Google Maps Call? Kira-kira Bagaimana Kinerjanya, Ya?

Jadiberkah.com – Aplikasi-aplikasi canggih dari raksasa teknologi, google kini memang mendominasi. Sebut saja Google Maps Call yang kabarnya mampu memudahkan pengguna untuk memverifikasi sesuatu hal. 

Google Maps Call akhir-akhir ini memang disebut banyak dimanfaatkan untuk berbagai penipuan. Namun, Anda tak perlu khawatir. Selain agar tetap waspada, Anda harus menyimpang kode OTP ketika verifikasi data Melalui layanan ini.

Sebelum mengetahui lebih lanjut, sebaiknya perhatikan hal-hal terkait layanan dari Google berikut. 

Apa dan Bagaimana Cara Kerjanya Google Maps Call

google maps call

Google Maps Call merupakan fasilitas layanan yang pihak Google sediakan untuk keperluan pilihan akses verifikasi. Sebagaimana yang telah masyarakat ketahui, bahwa proses verifikasi diperlukan untuk berbagai kepentingan.

Nah, umumnya proses verifikasi yang menghadirkan pilihan menu Google call ini adalah proses aktivasi Google Business di Maps. Cara kerjanya pun kurang lebihnya sama sebagaimana cara kerja pilihan verifikasi lainnya.

Baca Lainya:  Aplikasi Google yang Umum Digunakan Para Pebisnis

Berawal dari menyelesaikan proses pendaftaran, lalu sampai tahap akhir untuk proses verifikasi nomor kontak yang diajukan. Nah, awalnya untuk verifikasi, pihak google hanya menyediakan satu pilihan, yakni dengan verifikasi via SMS.

Hanya saja seiring waktu berjalan, kini Google Maps juga menyediakan proses verifikasi dengan panggilan telepon, yakni Google Call. Sehingga untuk mendapatkan kode nomornya, Anda harus cermat mendengarkan kombinasi angka dan huruf yang dibacakan secara otomatis.

Cara Mengidentifikasi Google Maps Calls

Akhir-akhir ini memang sedang tenar tentang panggilan telepon yang mengklaim dari berbagai pihak. Tidak terkecuali mengaku dari pihak kantor Google. Nah, berikut ini setidaknya ada beberapa tips mengidentifikasinya.

Baca Lainya:  Menuruti semua kemauan anak sama dengan MEMBUNUH karakter masa depan anak

Panggilan Google tidak pernah dilakukan oleh orang per orang. Melainkan secara otomatis oleh sistem, sehingga ketika telepon diangkat, Anda hanya akan langsung mendengarkan serangkaian kode kombinasi yang unik

Pihak Google tidak pernah meminta kode kombinasi unik yang terkirim ke kotak masuk SMS Anda. Karena kembali lagi, kode OTP yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka tidak boleh diberikan kepada siapapun. Termasuk kepada pihak Google sendiri.

Google Maps tidak pernah bekerjasama dengan siapapun itu. Sehingga jangan mudah tergiur dengan penawaran dari nomor tidak dikenal yang mengaku tentang apapun. Kemudian berakhir dengan meminta kode OTP, Password akun, dsb terhadap Anda.

Itulah tiga tips yang bisa dilakukan ketika mendapatkan panggilan dari seseorang yang mengaku sebagai perwakilan pihak Google. Selalu hati-hati dan waspada. Google Maps Calls tidak dilakukan dengan cara seperti yang tersebut diatas. Sekian.

Baca Lainya:  Begini 2 Tips Cara Membuat Google Form PDF dan Excel

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.