Cara Mengetahui Arah Mata Angin di Google Map PC? Begini Langkah Cepatnya!

Jadiberkah.com Bagi pengguna yang kesulitan mengakses Google maps di PC, sebetulnya sangatlah wajar. Apalagi yang baru pertama kali memakai aplikasi tersebut Namun, Anda bisa dengan mudah menemukan cara mengetahui arah mata angin di Google Map PC.

Google maps memang diklaim mampu mempermudah dalam proses penemuan alamat. Anda tinggal mengetikkan alamat, dan seketika akan muncul deretan alamat yang anda cari. Terlebih, Google maps secara menyeluruh mencatat lokasi-lokasi di seluruh penjuru dunia.

Jika masih belum paham juga bagaimana membaca peta digital ini. Mungkin saja Anda perlu menerapkan cara mengetahui arah mata angin yang sudah di Google Map PC. Selain gampang menentukan arah perjalanan, hal ini juga menghindarkan Anda dari potensi tersesat. Namun, paling mudah kabarnya ialah melalui street view.

Tutorial Cara Mengetahui Arah Mata Angin di Google Map PC

google maps PC

Umumnya orang akan mudah memahami suatu hal bila memang sudah terbiasa. Namun demikian, ada waktu dimana orang akan bisa paham dengan mudah bila ada uraian dengan bahasa yang sederhana.

Baca Lainya:  Kabar gembira,pengurusan SIM sekarang online seluruh nusantara

Seperti halnya membaca arah mata angin. Kondisi riil di aplikasi Google Maps pada perangkat komputer alias PC. Kadang membuat orang merasa mendadak bingung, bagai seperti kehilangan arah.

Padahal saat mengakses Google Maps dengan android, hal tersebut tidak terjadi. Ada beberapa faktor yang akhirnya membuat hal itu terjadi. Tetapi sekarang, mari kupas tuntas bagaimana cara mengetahui arah mata angin di Google Map PC, berikut step by step-nya :

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah silahkan akses website Google Maps melalui PC Anda.
  2. Input lokasi tujuan atau lokasi secara acak untuk bisa menampilkan icon kompas arah mata angin. Bila tidak, Anda bisa langsung mengklik tanda “+” atau “-“ untuk memperbesar dan memperkecil tampilan peta.
  3. Seret dan jatuhkan icon manusia (pegon) yang ada di layar bagian pojok kanan bawah ke arah yang diinginkan. Seperti ke titik lokasi yang dituju, atau ke titik pusat kota atau mana saja yang terdekat.
  4. Bila sudah, maka Anda bisa menyeret kursor untuk menjadikan tampilan google maps jadi lebih pas. Hingga akhirnya Maps menampilan icon arah mata angin di layar.
  5. Nah, bila layar sudah menampilkan icon kompas. Maka artinya Anda telah berhasil dalam proses mengetahui arah mata angin di google map .
Baca Lainya:  Cara Membuat Google Form di HP, Sebelum Menggunakan Laptop

Demikianlah tutorial step by step dari cara mengetahui arah mata angin di Google Map PC. Cara ini merupakan salah satu cara paling mudah dan gampang dipraktekkan. Terlebih, Anda tidak perlu menggunakan berbagai aplikasi tambahan lainnya. Sekian.

Latest posts by Novita Ayudyawaty (see all)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.