7 Aplikasi Coding di Android 

aplikasi coding di Android

Jadiberkah.com – Bagi Anda yang ingin belajar membuat aplikasi pada Android, Anda perlu belajar tentang coding. Menguasai coding, mak adalah langkah awal untuk sukses membuat aplikasi ke depannya. Pun jika Anda mencari di mesin pencarian Google, juga banyak ditemukan berbagai Aplikasi Coding di Android untuk memulai suatu proses coding di Android.

Sebelumnya memang jika ingin membuat coding harus melalui komputer ataupun laptop. Namun berkat perkembangan teknologi jika ingin membuat dan menulis coding  bisa juga dilakukan dari smartphone. Tentunya hal ini sangat menggembirakan, karena tidak perlu lagi repot harus membawa serta laptop, cukup dengan mengantongi smartphone.

Berikut adalah 7 Aplikasi Coding di Android yang bisa Anda coba gunakan untuk mengerjakan penulisan coding dengan memanfaatkan smartphone.

7 Aplikasi Coding di Android Terbaik 

Solo Learn 

  • Solo Learn adalah aplikasi belajar Coding yang mempunyai koleksi konten gratis. Di aplikasi ini Anda akan disambut dengan baik oleh anggota komunitas pembuat kode yang baik dan ramah. Adapun bahasa pemrograman yang dipelajari diantaranya : Kotlin, Java, Phyton, Git, PHP, SQL, Ruby dan masih banyak lagi.
Baca Lainya:  7 Aplikasi Programer Android Terbaik

Codepeeker

  • Codepeeker kini bisa diakses langsung dengan mudah, menariknya dari aplikasi ini ialah dapat membantu Anda belajar dengan mudah dan mengerti cara mengatasi masalah dalam coding. 

Mimo

  • Mimo adalah salah sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan dalam belajar coding dengan mudah dan nyaman pada saat belajar dengan aplikasi. Mimo sendiri diciptakan sebagai jalan pintas belajar khusus untuk Anda. Dengan tahap-tahap kecil yang sesuai dengan rutinitas harian dan dapat memotivasi Anda. Ada lebih dari 5 juta calon coder yang sudah menggunakan aplikasi ini. Adapun beberapa bahasa programan yang dapat Anda pelajari antara lain adalah: HTML, CCS, JavaScript, Swift, Java dan masih banyak lagi. 

Programming Hero 

  • Programing Hero merupakan sebuah aplikasi terbaik untuk belajar coding yang bisa di bilang paling nyaman. Disini Anda dapat membantu sebuah permainan sambil belajar coding. Adapun keuntungan dari penggunaan programming hero diantaranya: dapat mempublikasikan kode, ada bantuan instan, pembelajaran struktur, data, OOP, Algoritma, menerapkan konsep pemrograman selesai belajar dan masih banyak lagi. 
Baca Lainya:  Teknologi Baru Untuk Rumah Yang Sehat Dan Nyaman

Programming Hub 

  • Programming Hub adalah aplikasi belajar coding terbaik dan sudah di unduh 1000.000 lebih di dunia. Aplikasi ini pun mampu membantu Anda belajar coding selayaknya seorang pakar dan Anda juga akan menikmati proses belajarnya seperti sedang bermain game. Dengan tersediannya contoh sebanyak 5000 lebih kode program, ditambah 20 program serta compiler tercepat semua kebutuhan belajar Anda pun akan lebih mudah karena sudah dirangkum di dalam satu aplikasi ini. 

Aide 

  • Aide merupakan aplikasi untuk kode editor dan menariknya dari aplikasi ini adalah, ia diciptakan dengan tujuan guna mengembangkan aneka jenis aplikasi Android dengan perangkat smartphone. Sehingga dengan memaksimalkan seluruh posisi dalam penggunaan Aide ini memberikan hasil sempurna. 

Dcorder 

  • Terakhir Dcorder ialah salah satu aplikasi coding Android yang mumpuni. Aplikasi ini un disebut-sebut sebagai aplikasi alternatif untuk Anda yang kerap kali melakukan mobilitas tinggi sampai dapat belajar pemrograman hanya dari aplikasi saja. Dcorder juga mampu memberikan fasilitas  belajar yang gampang dan lengkap. Sehingga bukan tak mungkin kalau Anda bisa memahami dan mempelajari bahasa pemrograman dari C dan Ruby. 
Baca Lainya:  Ingin Perang Stiker? Ikuti Cara Membuat Stiker Di Telegram

Nah, jadi itulah 7 Aplikasi Coding di Android yang dapat direkomendasikan untuk Anda semua jika ingin belajar coding dengan memahami bahasa pemrograman dan fitur-fitur canggih di dalam aplikasi tersebut. Selamat mencoba semoga berhasil teman-teman. 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.