Mengatasi Error 216 pada Android Studio dengan mudah

Web design | Untuk teman teman yang sedang mengembangkan bakatnya di dunia web design dan kini ingin belajar tentang bagaimana cara membuat aplikasi android pada HP samartphone,Mungkin teman teman tidak asing lagi dengan aplikasi android studio yang satu ini,android studio merupakan aplikasi besutan dari google dalam pengembangan aplikasi berbasis android yang kini menjadi favoritr di kancah teknologi informasi.

Setelah teman teman mendapatkan aplikasi android studio dan aplikasi JDK dan telah sukses meng instalnya pada komputer atau laptop,tetapi saat aplikasi dibuka terjadi pesan error Gradle sync failed: CreateProcess error=216, This version of %1 is not compatible with the version of Windows you’re running. Check your computer’s system information to see whether you need a x86 (32-bit) or x64 (64-bit) version of the program, and then contact the software publisher Consult IDE log for more details.dan tidak bisa melakukan pembuatan project atau aplikasi pertama.tetapi teman teman jangan panik atau putus asa untuk belajar aplikasi android studio.Memnag aplikasi android studio di rekomendasikan dari google untuk di gunakan pada versi windows 64 bit,tetapi tidak menutup kemungkinan aplikasi android studio ini digunakan pada versi windows 32 Bit.

Baca Lainya:  Cara membuat login pada dreamweaver

Yuk langsung aja bagaimana cara mengatasi permasalahan error 216 pada android studio :

  1. pada saat membuka aplikasi menemukan error 216 teman teman klik pada File> lalu pilih Project Structure seperti pada gambar dibawah ini
  2. pada setingan standard keadaan setingan masih dalam keadaan di Checklist seperti gambar di bawah ini
  3. Lalu teman teman Uncheclist setingan menjadi seperti di bawah ini Pada setingan “C:\Program Files\Java\jdk1.8.0_161” pada gambar di atas teman teman bisa menekan buthon yang ada di pinggir sebelah kanan samping kolom textbox dan teman cari folder seperti gambar di samping dan menyesuaikan jenis folder java JDK yang telah di instal setelah itu klik OK.
Baca Lainya:  Cara Cek Performa Loading Website

mudah bukan ..?kini aplikasi tidak lagi error 216 dan teman teman teman kini bisa membuat aplikasi atau membuat project baru aplikasi android yang di inginkan ,

semoga bermanfaat dan bila teman teman masih bingung,teman teman bisa menulis komentar pada kolom komentar dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.