Bagaimana Cara Share dan Setting Google Calendar? Ini Langkah Mudahnya!

Jadiberkah.com Jika ingin membuat jadwal secara mahir, maka anda harus tahu dulu, bagaimana cara share dan setting Google Calendar yang benar. Dari situ akan ditemukan jadwal atau acara yang variatif dengan fitur atau tema yang disediakan.

Google Calendar bukan seperti kalender biasa yang hanya bisa menjadwalkan tanpa ada menu dan fungsi lain, tapi lebih ke digital sehingga effort yang dirasa terasa, terutama untuk pengguna yang lama di online.

Google Calendar bisa diakses melalui HP atau PC, laptop, tetapi yang paling mudah adalah menggunakan perangkat HP. Bisa dibawa kemana-mana dan pengingat di setiap waktu.

Cara Share dan Setting Google Calendar

Dengan menggunakan cara share dan setting Google calendar, Anda dapat membagikan jadwal yang sudah masuk ke dalamnya kepada mereka yang memiliki kepentingan. Aplikasi ini dapat dibagikan melalui perangkat laptop ataupun telepon genggam. Dengan demikian, semua orang dapat mengaksesnya dengan mudah.

Baca Lainya:  Gimana sih Cara Pinjam Uang di Shopee Pinjam

Anda bisa saling membagikan jadwal Calendar ke orang lain dan kolega lainnya. Lihat jadwal pun bisa kondisional yang penting ada kuota internet. Beberapa cara yang bisa ditempuh, diantaranya: 

  1. Sharing event atau acara atau jadwal di HP
  2. Sharing event atau acara atau jadwal di Google Calendar HP

Sharing Acara

Pastikanlah Anda sudah mengunduh aplikasi Google Calendar pada perangkat yang akan Anda gunakan. Jika belum, carilah melalui Google PlayStore atau AppStore. Instal pada perangkat tersebut

  1. Lanjutkan dengan memilih tanggal pada acara yang akan Anda bagikan. Kliklah bagian tanggal tersebut.
  2. Pilihan menu opsi acara yang akan dibagikan. Tulis pada kolom yang tersedia.
  3. Tekan gambar pensil yang ada pada sudut kanan atas.
  4. Kliklah pada kolom tambahkan orang
  5. Masukan email tujuan yang akan Anda bagikan. Tentu saja alamat ini berhubungan dengan orang yang ingin Anda bagi jadwal tersebut. Jika sudah, klik selesai, 
  6. Pastikanlah semua data terisi dengan lengkap. 
  7. Lanjutkan dengan mengklik simpan
  8. Selanjutnya akan muncul sebuah kotak yang berisikan konfirmasi, apakah Anda akan mengirimkan undangan ke email yang telah dicatat tadi. Jika iya, klik tanda kirim,
  9. Pada email tujuan akan muncul inbox, Mereka akan mendapatkan 3 pilihan jawaban dari undangan tersebut, apakah ya, mungkin, atau tidak,
  10. Jika undangan menjawab ya, maka acara yang sudah di setting akan secara otomatis masuk ke dalam Google Calendar mereka. Dan akan mendapatkan notifikasi yang sama, jika Anda mengatasinya.
Baca Lainya:  Idul Fitri Artinya Menurut Islam Serta Kebiasaan Unik Yang Mengikuti

Cara kedua adalah menggunakan versi desktop-nya, Dengan kata lain, Anda  tetap harus mengaksesnya menggunakan browser yang ada pada telepon genggam Anda. Jangan lupa untuk tetap menggunakan akun Gmail Anda yang masih aktif. 

Cara share dan setting Google Calendar ini memudahkan Anda untuk berkoordinasi dengan siapapun. Maksimalkan penggunaannya dengan membagikannya dengan orang-orang yang tepat. 

Baca Lainya:  Cari Solusi,Yuk! Kenapa Tidak Bisa Instal Aplikasi di Play Store

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.