Bagaimana Cara Membuka Google Camera? Simak Langkah Mudah Berikut!

cara membuka Google Camera

Jadiberkah.com – Seseorang yang mempunyai hobi fotografi, pasti penasaran, apakah Google mempunyai layanan atau fitur yang berkaitan dengan fotografi? Ternyata ada, Google Camera, dan bagaimana cara membuka Google Camera?

Masih banyak orang yang belum tahu akan kinerja dari fitur ini, karena hanya kalangan tertentu yang memang niat ingin mencari, dan lebih ke kebutuhan juga bisa jadi, sehingga fitur ini tidak terlalu terkenal.

Pengoperasiannya hampir seperti kamera biasa, cuma bedanya online dan ada fitur menarik di dalamnya, menunjang pengoperasian. Ada cara membuka, mengambil gambar, dan menutupnya.

Bagaimana Cara Membuka Google Camera? Serta Cara Menutupnya

Kamera hp merupakan salah satu komponen yang terus ditingkatkan kualitasnya. Bahkan pada saat ini tidak sulit untuk menemukan handphone dengan harga 1 jutaan saja, tetapi memiliki kamera mumpuni. Foto yang dihasilkan pun terlihat menawan.

Baca Lainya:  Menurutmu Apakah Pelembab Sama dengan Skincare atau Tidak? Ini Jawabannya!

Meski begitu, Google Camera masih memiliki banyak keunggulan dibanding kamera bawaan hp. Hanya dibutuhkan sedikit kesabaran agar mengetahui bagaimana cara membuka Google Camera? Lalu terbiasa menggunakan aplikasi tersebut supaya foto yang dihasilkan bisa sesuai harapan.

Cara Membuka Google Camera

Sebenarnya tidak sulit membuka Google Camera ini. Pasalnya Anda hanya perlu menekan tombol power sebanyak dua kali. Kamera pun akan segera terbuka. Cara ini umumnya berlaku di semua ponsel besutan Pixel.

Sedangkan bagai hp Android versi 8.0 dan versi diatasnya, maka bisa mencoba cara di bawah ini:

  1. Klik aplikasi Google Camera yang sudah diinstal. 
  2. Klik sebanyak 2 kali tombol power. 
  3. Ketika ponsel berada dalam mode terkunci layar, geser layar perlahan menjauh dari kamera.
  4. Ucapkan *Google, ambil foto”, maka secara otomatis Google akan mengambil gambar.
Baca Lainya:  Apa Saja yang Bisa Dijual Di NFT Selain Foto Selfie? Ada 9 Aset yang Bisa Dijual!

Cara Menutup Google Camera

Setelah mengetahui cara membuka Google Camera, selanjutnya tinggal mempelajari cara menutupnya. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi kamera seperti cara berikut:

  1. Geser dari atas ke bawah.
  2. Tahan sejenak, lalu lepaskan.
  3. Kemudian, geser ke atas mengarah ke aplikasi Google Camera.

Pindah Kamera

Jika ingin menggunakan kamera depan, biasanya cukup menekan ikon kamera. Namun, pada Google Camera Anda hanya perlu menggunakan fitur moves gesture. Fitur tersebut memungkinkan pengguna beralih kamera dengan menggerakkan pergelangan tangan saja.

Demikian penjelasan bagaimana cara membuka Google kamera? Serta cara menutup juga mengalihkan kamera depan atau belakang menggunakan fitur moves gesture. Menggunakan Google Camera membuat kualitas foto atau video menjadi lebih baik dari kamera bawaan hp. 

Baca Lainya:  Cara Menggunakan Rumus Excel Sum

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.