Berikut Langkah Awal Memulai Google Slide dan Cara Menambah Slide dengan Cepat

Langkah awal memulai Google Slide dan cara menambah slidenya dapat dilakukan secara cepat dan mudah. Setidaknya sudah terkoneksi dengan internet

Jadiberkah.comLangkah awal memulai Google Slide dan cara menambah slide dimulai dari menghubungkan perangkat ke internet agar terkoneksi, kemudian cara kerja dari fitur ini juga cepat dan cocok untuk presentasi, seperti PPT. 

Banyak kalangan yang sudah mulai beralih ke fitur ini, dan dianggap mudah, juga lebih bagus dalam tampilan. Jika dibandingkan dengan Ms.PowerPoint, tampilan yang diberikan ringan dan menu yang disuguhkan seperlunya saja.

Ada fitur autosaved, yang mana data yang sudah dibuat akan tersimpan secara otomatis. Jadi, tidak harus ke perangkat lainnya. Tema yang diberikan juga unik, bisa terhubung ke layanan Google lainnya.

Aplikasi presentasi ini pasti menarik minat para pembaca. Simak berikut ini penjelasan secara lengkap yuk!

Langkah Membuat Google Slide yang Mudah

Berikut ini ada beberapa yang mudah untuk membuat Google Slide, antara lain:

Memulai Halaman Baru Google Slide

Langkah pertama, Anda harus memulai halaman baru di Google Slide yang bisa digunakan secara gratis. Buka situs Google Slides melalui browser untuk memunculkan halaman awal guna membuat presentasi baru. Bagi pemula tidak perlu khawatir karena fitur di dalam platform ini sangat mudah untuk dipahami.

Baca Lainya:  8 Cara Melamar Kerja di Bank Mudah dan Sukses

Google slide memiliki tampilan dan fitur yang sederhana, namun tetap mendukung untuk membuat presentasi menarik. Aplikasi berbasis desktop ini hanya mencantumkan fitur ini yang bisa digunakan untuk membuat presentasi saja. nantinya , presentasi yang dibuat melalui Google Slide akan tersimpan secara online dan bisa diunduh.

Membuat Presentasi Baru Google Slide

Cara membuat presentasi baru pada platform ini cukup mudah, yaitu pengguna harus masuk ke Google Account terlebih dahulu. lalu , klik pilihan menu Google Drive dan ketuk pada ikon New. Lanjutkan dengan memilih Google Slide agar nantinya bisa langsung diarahkan ke laman baru presentasi kosong.

Berikutnya, saatnya untuk mengatur format presentasi yang akan dibuat dengan menentukan temanya terlebih dahulu. Klik pada kolom Themes untuk memiliki tema dasar yang diinginkan sesuai topik presentasi. Selain itu, Anda bisa menggunakan import tema yang sudah disimpan di perangkat dengan klik pilihan import theme.

Baca Lainya:  Bisnis Franchise Terlaris

Menambahkan Slide

Langkah awal memulai Google Slide dan cara menambah slide berikutnya, yaitu dengan klik ikon + (tambah) bagian kiri atas. Selanjutnya akan muncul sebuah slide baru dengan tampilan judul dan badan. Apabila ingin menambahkan slide lagi, maka hanya perlu klik ikon + tersebut sesuai jumlah yang diinginkan.

Slide yang sudah ditambahkan tersebut juga bisa diedit maupun dihapus apabila tidak sesuai keinginan. Caranya, klik slide yang akan dihapus terlebih dahulu, lalu pilih menu edit dan ketuk delete. Alternatif lainnya, klik kanan thumbnail slide dan ketuk pada pilihan delete slide.

Navigasi Google Side

Terakhir, Anda bisa melakukan navigasi slide agar hasil presentasi yang diinginkan bisa sempurna. Navigasi slide ini dilakukan dengan menambahkan teks dan media yang relevan sesuai tema presentasi. Lalu, tambahkan pula animasi yang bisa membuat orang lebih tertarik untuk menyimak presentasi Google Slide tersebut.

Baca Lainya:  Lulusan IPA Bisa Masuk Jurusan Apa Saja? Ini 12 Jurusan yang Bisa Kamu Pilih!

Langkah awal memulai Google Slide dan cara menambah slide cukup sederhana untuk dicoba. Cara di atas juga mudah untuk dilakukan bagi Anda yang pertama kali menggunakan Google Slide. Buatlah presentasi semenarik mungkin dengan fitur sederhana Google Slide agar pekerjaan terasa lebih ringan.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.