Bagaimana Cara Menerjemahkan Laman di Google Chrome, Ada 2 Langkah Mudah!

Jadiberkah.com Terdapat web yang mana memakai bahasa asing, dan saat itu anda butuh informasi yang berkaitan dengan hal tersebut tapi tidak paham akan bahasa. Sehingga anda perlu tahu, bagaimana cara menerjemahkan laman di Google Chrome? Apakah bisa?

Terdapat bantuan dari Google Chrome, dengan memunculkan situs yang bisa menerjemahkan bahasa. Situs terjemahan bahasa saja tidak cukup, tetapi perlu cari yang terjemahannya bagus juga.

Google Chrome, juga memiliki fitur tersendiri yang terkait dengan penerjemahan bahasa. Kemudian penerjemahan bahasa tidak hanya di situs online maupun Google Chrome sendiri, tetapi bisa lewat HP, aplikasi, dan lain-lain. 

Cara Menerjemahkan Laman di Google Chrome 

Sebelum membahas bagaimana cara menerjemahkan laman di Google Chrome, maka pastikan terlebih fitur yang akan dipakai di PC Anda sudah aktif. Sehingga mempermudah pelaksanaan menerjemah laman yang memakai bahasa yang berbeda. Begini caranya. 

Baca Lainya:  How To Make Auto-Subscribe Button on YouTube Easily

Cara menerjemahkan halaman web di Chrome

Anda pastikan sebelum melakukan terjemah halaman web di Chrome, yaitu fitur terjemahan sudah aktif. Jika sudah aktif, maka selanjutnya memulai langkah untuk menerjemahkan halaman web di Chrome. Berikut tutorialnya. 

  1. Buka halaman web yang Anda kunjungi di Chrome. 
  2. Buka halaman yang memakai bahasa lain di Google Chrome, biasanya berupa artikel yang memakai bahasa Inggris atau bahasa lainnya. 
  3. Kemudian akan ada pop up yang berguna untuk menerjemahkan laman tersebut. 
  4. Lanjutkan klik menu Terjemahkan atau Translate, jika sudah klik maka secara langsung laman tersebut kalimatnya akan berubah menjadi bahasa Indonesia. 

Perlu Anda ketahui, kalau sistem terjemahan tersebut hanya berlaku untuk hari itu saja. Tapi jangan khawatir, karena Anda masih bisa menerjemahkan laman web tersebut di lain hari. 

Baca Lainya:  Contoh Promosi Diri Fresh Graduate SMK untuk Lamaran Kerja

Cara menerjemahkan laman web di Android 

Browsing internet lewat Android memang lebih praktis, karena bisa digunakan kapan saja dan dimana saja. Namun, pernahkah menemukan halaman yang memakai bahasa selain bahasa Indonesia? Jangan khawatir tidak mengetahui artinya, karena sudah pasti ada fitur yang bisa Anda gunakan untuk menterjemah. Berikut caranya. 

  1. Buka Google Chrome melalui Android yang Anda miliki. 
  2. Kilik simbol titik tiga yang letaknya ada di pojok kanan atas. 
  3. Anda bisa langsung klik setting atau setelan. 
  4. Kemudian scroll ke bawah sampai menemukan pilihan Language atau Bahasa, lalu klik. 
  5. Aktifkan offer to translate pages in other languages, jika layanan terjemah sudah aktif maka akan muncul warna biru di bagian kanan. 

Kini Anda sudah tahu bagaimana cara menerjemahkan laman di Google Chrome dan di Android. Fitur terjemah tersebut bisa membantu anda dalam membaca dan mengerti isi dari artikelnya. Selamat mencoba. 

Baca Lainya:  Tips Shopee Live Streaming Ramai Penonton

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.