12 Cara Menggunakan Google Kalender di iPhone, Apa Saja?

cara menggunakan Google Kalender

Jadiberkah.com Bagi yang ingin menggunakan di perangkat iPhone, berikut ini cara menggunakan Google Kalender secara mudah. Mulai dari mempunyai akun Gmail yang aktif dan nantinya otomatis setiap akun Gmail mempunyai Google Calendar yang siap dimodifikasi. 

Fitur yang memungkinkan pengguna dapat mengatur dan mengingat jadwal yang sudah dibuat. Melalui alarm online, bisa membantu aktivitas jadi lancar sehari-hari. Google Calendar akan tampil dengan baik jika anda tahu cara kerjanya secara keseluruhan. 

Google membuktikan telah memberikan terbaik dalam melayani masyarakat, apalagi se-global Indonesia. Perlu diketahui bahwa, Google mempunyai keamanan sendiri bagi penggunanya, jadi pengguna Google Calendar jangan merasa risau akan aktivitas yang bisa saja diketahui oleh orang.

Cara Menggunakan Google Kalender di iPhone Paling Mudah

iPhone adalah salah satu perangkat yang menyediakan fitur Google Kalender. Penggunaan fitur Google Kalender di iPhone sangat mudah sehingga pengguna pemula dapat menyesuaikan. Penggunaanya hampir sama dengan HP biasa atau perangkat yang lain, website.

Baca Lainya:  Cara sukses ternak Lovebird yang perlu anda siapkan

Untuk menggunakan layanan Google Calendar, kamu memerlukan akun yang digunakan untuk mendaftar di google Kalender. Jika kamu belum mempunyai akun google atau malah lupa dengan kata sandi akun yang kamu gunakan, disarankan untuk membuat akun baru terlebih dahulu. 

Setelah membuat akun Google, silahkan gunakan akun Google untuk memakai Google Calendar. Silahkan ikuti tutorial berikut agar kamu tahu cara menggunakan Google Kalender

  1. Di perangkat iPhone yang kamu gunakan silahkan buka setelan perangkat.
  2. Scroll ke arah bawah, kemudian ketuk Kalender.
  3. Klik opsi akun kemudian tambahkan akun yang Kamu gunakan.
  4. Tambahkan alamat email kamu kemudian pilih next.
  5. Tambahkan sandi keamanan. Jika Kamu tidak mempunyai i sistem operasi  menggunakan Verifikasi 2 Langkah, Kamu bisa menambahkan sandi aplikasi dan bukan sandi yang Kamu gunakan.
  6. Kemudian pilih Berikutnya.
  7. Kontak, email dan acara kalender sekarang otomatis disinkronkan dengan akun Google yang kamu gunakan.
  8. Untuk menggunakan fitur kalender iPhone saja, kamu bisa menonaktifkan layanan lain yang telah diaktifkan.
  9. Jika tidak ada yang dipilih di dalam daftar yang muncul, silahkan cari akun Google Kalender yang baru ditambahkan ke iPhone Anda dan kemudian ketuk pilih. 
  10. Tanda Centang bakal muncul di sebelah item dan entri Kalender Google segera muncul di kalender desktop iOS yang Anda gunakan.
  11. Silahkan buka aplikasi Kalender di iPhone untuk menemukan acara di Google Kalender.
  12. Tambahkan berbagai acara penting yang ingin dimasukkan ke dalam Google Kalender.
Baca Lainya:  Ini Alasan Kenapa Harus Menyimpan File di Google Drive, Ada Keunggulannya Juga!

Cara menggunakan Google Kalender sangatlah mudah, bagi yang belum tahu silahkan mengikuti tutorial di atas, siapa tahu paham. Jadi, apakah Anda sudah bisakah membuatnya? Yuk coba buat!

Latest posts by Novita Ayudyawaty (see all)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.