4 Cara Menggunakan Google Duo di Laptop, Lebih Mudah dan Hemat Kuota

Cara menggunakan Google Duo di laptop

Jadiberkah.com – Google Duo, bisa digunakan di laptop dan caranya mudah, hemat kuota juga. Berikut ada beberapa cara menggunakan Google Duo di laptop, apalagi anda seorang pekerja yang sedang membutuhkan itu. 

Komunikasi ini dilakukan secara dua arah dan cocok untuk pekerja Work from Home. Tatap muka online secara bertemu langsung dengan didukung resolusi kamera yang baik. Jadi menunjang untuk merasakan apa yang dirasa per peson. 

Google Duo juga cocok bagi pasangan yang sedang berjauhan, entah karena tempat atau urusan lain. Google Duo juga menemukan dan mempererat keluarga. Apapun itu komunikasinya, tetap diperlancar dengan kuota yang hemat. 

Cara Menggunakan Google Duo di Laptop

Fasilitas ini dapat digunakan hingga 12 orang secara serempak, memang lebih sedikit dibandingkan dengan Zoom. Cara menggunakan Google Duo di laptop pun mudah, hanya perlu membagikan dan mengundang peserta rapat. Ikutilah langkah berikut di bawah ini agar Anda dapat menggunakannya dengan maksimal.

  1. Pastikanlah Anda dan penerima memiliki fasilitas ini pada laptop. Jika tidak ketikan alamat duo.google.com pada peramban yang biasa dipakai.
  2. Selanjutnya, Google Duo akan meminta verifikasi nomor Hp yang akan digunakan. Lakukanlah proses verifikasi dengan benar, karena jika tidak, maka panggilan ini akan berlaku hanya bagi yang telah memiliki riwayat percakapan.
  3. Masukkanlah nomor telepon genggam  Anda dan mintalah kode verifikasi
  4. Setelahnya Google Duo akan mengirimkan kode identifikasi yang diperlukan untuk memastikan bahwa HP tersebut masih aktif. Jika dalam waktu 3 menit belum diterima, mintalah kode tersebut sekali lagi.
Baca Lainya:  Yuk Bikin 3 Kue Lebaran Simpel dan Praktis Dibuat

Selanjutnya Anda dapat langsung menggunakan Google Duo ini.

Tips Memulai Panggilan Google Duo

Terdapat berbagai fitur Google Duo yang dapat mendukung produktivitas Anda. Gunakanlah sesuai dengan kebutuhan.

Anda dapat melakukan video call ke semua kontak yang terdeteksi pada Google Duo. tinggal memilih saja, mana yang akan diundang untuk berpartisipasi.

Dengan menggunakan fitur knock Knock, orang yang dipanggil akan dapat melihat video si pemanggil. Namun sebaliknya. Si pemanggil tidak akan melihatnya, sampai panggilan tersebut diterima. Fitur ini dapat dinonaktifkan.

Baca Lainya:  Kartika Residence

Lebih hemat karena menggunakan kuota lebih sedikit. Jika tidak terhubung melalui wifi, maka secara otomatis, sambungan akan diturunkan menjadi 1 Mbps. lebih hemat, bukan?

Cara menggunakan Google Duo di laptop dapat Anda gunakan untuk meningkatkan performa unit walaupun tidak bekerja pada ruangan yang sama. Jangan lupa, pastikan koneksi internet stabil untuk mendukung kelancaran pertemuan tersebut.

Baca Lainya:  Apakah Vaksin Covid-19 Itu Dipastikan Aman?

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.