Ada 2 Cara Import Kontak dari Gmail ke Android, Penasaran? Simak Yuk!

import kontak dari Gmail ke Android

Jadiberkah.com Kontak telepon yang sudah di backup ke Gmail, bisa diimport ke dalam bentuk lain, selain itu juga bisa dipindah ke HP lain. Terdapat 2 cara import kontak dari Gmail ke Android, dengan cara yang mudah Anda bisa melakukannya.

Sebagai para pengguna Android, pasti merasa was-was jika HP sedang eror atau bahkan mau rusak, ke reset misalnya. Dari situ, sebagai pencegahan, Google menawarkan fitur penyimpanan kontak berupa pencadangan, jadi tidak takut nomor penting hilang.

Apalagi, saat anda ganti nomor, anda tidak akan khawatir karena kontak tidak dicadangkan pada kartu SIM, dan sewaktu-waktu enaknya pakai Google bisa dibuka kapan saja dan diduplikat ke lainnya.

Untuk cara import nya, Anda bisa cek penjelasan disini!.

3 Cara Import Kontak dari Gmail ke Android

Ada 3 langkah atau cara yang bisa Anda terapkan untuk mengimport kontak dari Gmail ke Android. Adapun cara yang dimaksud adalah:

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Masuk di Gmail? Begini Trik Paling Sip!

import kontak dari Gmail ke Android

Cara Pertama dengan Sinkronisasi Otomatis ke Android Baru

Cara pertama tersebut banyak dimanfaatkan lantaran cara import kontak dari Gmail ke Android terbilang mudah. Hal pertama yang wajib dikerjakan yakni, akun Gmail Anda mempunyai kontak yang ingin di import sudah ditambahkan ke dalam akun Google HP Android yang baru.

Setelah menambahkan akun Google pada HP Android, maka Anda perlu menghidupkan fitur sinkronisasi Otomatis. Anda perlu membiarkan proses terhubung berjalan secara otomatis, artinya Anda tidak perlu melakukan impor secara manual alias kontak pada gmail otomatis import. Selain itu, nantinya muncul daftar buku telepon maupun kontak HP Android.

Perlu diketahui, proses sinkronisasi secara otomatis memang memakan waktu. Hal tersebut bergantung pada kecepatan koneksi internet yang ada, sehingga Anda perlu menghidupkan fitur sinkronisasi secara otomatis. Kemudian langkah terakhir, Anda dapat membiarkan proses sinkronisasi terus berlangsung hingga selesai. 

Cara Kedua dengan Opsi Import dari Akun

Cara kedua cenderung lebih sulit dibandingkan cara pertama. Hal tersebut karena Anda harus melakukan impor secara manual dari akun Google ke aplikasi kontak telepon HP Android. Hal utama yang harus diperhatikan, akun Gmail Anda telah ditambahkan ke akun Google Play maupun akun Google ke HP Android lebih dahulu.

Baca Lainya:  3 Resep Kue Lebaran Kekinian Favorit Keluarga

Setelah menambahkan akun, Anda bisa membuka aplikasi kontak bawaan dari HP Android. Kemudian, pilih menu setting kontak maupun kelola kontak. Nantinya terdapat pilihan menu kemudian pilih Impor/Ekspor. Setelah itu, import dari penyimpanan akun. 

Selanjutnya, Anda pilih impor dari penyimpanan akun Gmail. Setelah itu, tunggu beberapa saat kemudian muncul pemberitahuan Pilih File VCard untuk memindah seluruh kontak dari akun Gmail ke HP Android. Pilih import file VCard secara menyeluruh lalu pilih Ok. Biarkan proses import kontak selesai. 

Cara Terakhir

Cara terakhir bisa dinamakan full manual, karena tata caranya dilakukan serba manual dan hal itu bisa dilihat dari mulai download file VCard sampai dengan melakukan restore, atau menyimpan kontak di Gmail secara manual di HP. 

Baca Lainya:  Parfum Apakah Termasuk Kosmetik? Simak 13 Pengelompokan Kosmetik

Itulah cara import kontak dari Gmail ke Android mudah dan tidak ribet!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.