Cara import dan backup postingan,halaman dan komentar pada blog dengan mudah

Jadiberkah.com – cara import dan backup artikel,halaman dan komentar pada blog dengan mudah.banyak yang mengeluhkan khususnya pengguna blogspot yang katanya tidak bisa import dan exsport artikel atau konten,halaman dan komentar bila memang begitu memang ini adalah sebuah masalah besar bagi blogger apalagi blog yang anda bangun sudah puluhan ribu artikel yang berhasil anda publikasikan dan tentu banyak manfaat untuk orang lain.tentu sangat disayangkan bila blog kita tidak bisa di backup agar kita bisa menyelamatkan puluhan artikel yang berhasil anda unggah.

Baca Lainya:  Cara mengatasi blogspot tidak terindex google

Begitu juga bila anda ingin memindahkan suatu artikel dari blog yang satu untuk dipindahkan ke blog yang lain tentu proses import dan exsport itu harus dilakukan.
Anda pengguna blogspot yang sudah di upgrade menjadi self hosting anda bisa import dan eksport artikel atau konten,halaman juga komentar kapan saja.

Tentu adanya fitur ini kita bisa nafas karena bisa menyelamatkan seluruh isi blog yaitu artikel kita bila terjadi banned atau masalah lainya.
Yuk langsung saja saya praktekan blog blogspot yang sudah saya upgrade domain self hosting berbayar yang berakhiran .com ,anda bisa simak step by step berikut ini:

Baca Lainya:  Gebyar Hadiah Jadi Berkah Periode 1
  1. Login ke blogger.com
  2. Anda akan dibawa ke halaman dashboard blogger
  3. Pilih dan klik setelan yang biasanya gambar gerigi
  4. Lalu pilih dan klik lainya
  5. Lalu anda perhatikan pada setingan paling atas
  6. Atur import dan cadangkan ,disini anda bisa memanfaatkan fitur ini kapan saja.dan anda bisa mengimport dan backup atau cadangkan berupa halaman,artikel dan komentar.
Baca Lainya:  Cara edit HTML pada blogspot

Nah cukup mudahkan,semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan seputar dunia blogspot.bila anda masih kurang jelas anda bisa tanyakan dan tulis pada kolom komentar di bawah ini.
Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.