Mau Buka Usaha Bengkel? Yuk Cari Tahu Keuntungan Usaha Bengkel Motor

Jadiberkah.com – Memiliki usaha maupun bisnis tentunya mengharapkan sebuah keuntungan juga berkembang. Keuntungan usaha bengkel motor merupakan salah satu yang cukup menggiurkan. Apalagi saat ini jumlah pemilik dan pemakai motor sangat banyak karena mudah untuk digunakan. Bukan hanya di kota besar saja, motor menjadi kendaraan yang hampir dimiliki oleh setiap orang di desa. Hal ini tentunya menjadi peluang bisnis serta keuntungan bagi Anda sebagai pemilik bengkel.

Memiliki sebuah usaha bengkel saat ini mungkin saja tak seramai sebelum pandemi melanda. Namun keberadaannya masih sangat dibutuhkan oleh para pemilik motor saat terjadi kerusakan. Apalagi banyak yang memilih bengkel swasta atau milik pribadi ketimbang bengkel resmi. Karena pertimbangan biaya yang bisa lebih murah serta pilihan spare part yang lebih beragam.

Keuntungan Usaha Bengkel Motor Yang Tak Banyak Diketahui

bengkel motor merupakan salah satu jenis usaha yang hingga kini mampu bertahan meskipun ekonomi tengah menurun karena pandemi. Saat ekonomi tak seperti dulu, tapi motor harus diperbaiki mau tak mau bengkel menjadi pilihannya. Hal itu tak bisa dihindarkan terutama jika tak memiliki kemampuan untuk memperbaiki sendiri. Dan untuk menekan pengeluaran, bengkel swasta atau perorangan menjadi pilihan utama.

Tanpa disadari terdapat beberapa keuntungan usaha bengkel motor bisa Anda dapatkan dalam kondisi ekonomi apa pun. Meskipun tak disadari sebelumnya tapi usaha jenis ini cukup menjanjikan serta dapat berkembang. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapat.

Penjualan spare part

Saat ada motor yang datang untuk diperbaiki, maka diperlukan adanya penggantian spare part. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan spare part motor.

Biaya service

Terkadang motor yang datang untuk diperbaiki tak selamanya harus mengganti spare part tapi hanya butuh perawatan saja. Dari perawatan atau service, Anda pun bisa menetapkan biaya yang wajar karena diperlukan waktu serta tenaga.

Penjualan barang bekas

Tak sedikit pemilik motor yang tak mampu membeli onderdil atau spare part baru. Dengan kemampuan sedikit memperbaiki, onderdil bekas bisa Anda jual untuk digunakan kembali.

Itulah beberapa keuntungan usaha bengkel motor yang mungkin belum diketahui atau Anda sadari sebelumnya. Karena tak semua pemilik motor memiliki kemampuan yang sama dan bengkel swasta atau perorangan lebih banyak dipilih.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.