Pelajar Wajib Simak Pekerjaan Freelance Untuk Pelajar Yang Ingin Menambah Uang Jajan

Jadiberkah.com – Sejak teknologi yang semakin maju, dan jaringan internet yang semakin luas. Bukan tidak mungkin untuk pelajar bisa mendapatkan penghasilan. Salah satu yang bisa dikerjakan adalah pekerjaan freelance untuk pelajar.

Pekerjaan ini bisa dikerjakan sewaktu-waktu di antara waktu belajar. Bahkan tidak akan mengganggu tugas utama bagi pelajar, yaitu belajar dengan rajin. Jadi, jenis pekerjaan apa saja yang bisa dilakukan oleh seorang pelajar? Berikut ulasannya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi, yuk simak!

Jenis Pekerjaan Freelance Untuk Pelajar

Bukan hanya mendapatkan pengetahuan dari sekolah, pekerjaan freelance untuk pelajar juga akan memberikan pengetahuan lain serta pengalaman. Jika ingin menghasilkan uang jajan sendiri, cari pekerjaan yang bisa dilakukan ketika senggang tidak ada tugas dari sekolah.

Beberapa berikut ini, pekerjaan freelance yang direkomendasikan untuk pelajar. Diantaranya adalah:

 1. Content writer

Pekerjaan freelance yang bisa dilakukan oleh pelajar adalah sebagai Content Writer. Merupakan pekerjaan untuk menulis artikel. Bagi pelajar yang suka menulis di sosial media, bisa mencoba pekerjaan ini.

Selain bisa menambah pengalaman menulis, juga bisa untuk menambah uang jajan. Selain itu bisa dikerjakan setelah lelah belajar. 

2. Dropshipping

Pekerjaan ini berhubungan dengan perdagangan. Pelajar hanya menyebarkan foto dagangan orang lain secara konsisten. Tawarkan pula dagangan tersebut pada teman-teman.

Pekerjaan ini  bisa dilakukan di sela-sela jam istirahat siang. Tanpa mengganggu jam belajar, menuntut ilmu dapat, uang jajan hasil sendiri juga dapat. Mudah bukan?

3. Entri data

Pekerjaan selanjutnya yang bisa dilakukan oleh pelajar adalah entri data. Merupakan pekerjaan yang tugasnya memasukkan data-data dalam komputer.

Pekerjaan ini mungkin tidak terlalu sulit, karena di sekolah pasti sudah belajar beberapa cara memasukkan data. Misalnya melalui Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Power Point. Kesemuanya merupakan program untuk pengolahan data. 

4. Admin media sosial

Pekerjaan ini cocok bagi pelajar yang sering berselancar di dunia media sosial. Dengan menjadi admin media sosial, bukan hanya bisa menyalurkan hobi berinternet juga bisa menghasilkan uang jajan sendiri. Hanya bermodalkan smartphone sudah bisa belajar sambil bekerja. Mau coba pekerjaan ini?

Pekerjaan freelance untuk pelajar di atas juga bisa dilakukan non pelajar. Sebagai pelajar, meskipun menyenangkan bisa menghasilkan uang jajan sendiri, tapi jangan sampai keenakan sampai lupa untuk belajar dan jaga kesehatan. Jangan lupa untuk memilih pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan yang dimiliki. Semoga bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.