5 Cara Menjadi Penulis Online yang Menghasilkan Uang dari Internet

Jadiberkah.com – Sebelum internet murah maka sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan dari jarak jauh. Namun kini, banyak cara menjadi penulis online yang menghasilkan uang dari rumah karena kuota internet tidak lagi mahal.

Cara menambang uang dari internet pun bertebaran di mana-mana asal Kamu tahu celahnya. Kamu bisa menjadi penulis andal yang dibayar mahal jika tulisanmu berkualitas dan bisa tayang di halaman pertama Google.  

5 Cara Menjadi Penulis Online yang Menghasilkan Uang dari Internet

Jika Kamu punya skill menulis maka peluang mendapat penghasilan dari rumah pun terbuka lebar. Di antaranya, Kamu bisa menulis di blog sendiri, mengisi konten website orang, ikut agen menulis, copywriter media sosial, dan freelancer perusahaan kepenulisan. 

Menulis di Blog Sendiri 

Cara menjadi penulis online yang menghasilkan uang dengan menulis di blog sendiri. Tulisan yang diposting di blog bisa Kamu share di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lain-lain. 

Jika Kamu rajin menulis maka akan dikenal sebagai penulis dan banyak orang yang melihat karyamu. Dengan begitu, job menulis pun akan berdatangan dengan sendirinya. Tulisanmu pun bisa dijadikan portofolio jika ingin melamar sebagai content writer.

 

Baca Lainya:  Benarkah Jasa Penulis Lepas Dibayar Cukup Lumayan? Cobalah 5 Situs Ini

Mengisi Website Orang Lain 

Kamu bisa mengisi website orang lain dengan mendaftar menjadi penulisnya. Jika tulisanmu bagus maka akan mendapat honor. Jumlah honor tersebut tergantung kebijakan masing-masing websitenya. Kamu juga bisa menjadi penulis tetap blog orang lain yang jumlah honornya sudah ditentukan dari awal kerja sama. 

 

Ikut Agen Menulis 

Cara menjadi penulis online yang menghasilkan uang dengan ikut agen menulis. Banyak penulis profesional yang membutuhkan penulis lepas untuk mengerjakan pesanan kliennya. Cara mencari mereka yaitu dengan bergabung di berbagai komunitas menulis. Lama-lama Kamu akan kenal mereka dan bisa ikut job menulis.

 

Baca Lainya:  Mau Kerjaan Sambilan! 3 Pekerjaan Freelance Paling Mudah Bisa dicoba Sendiri

Copywriter Media Sosial 

Sekarang ini banyak akun media sosial jualan. Mereka membutuhkan orang yang bisa menulis copywriting (tulisan iklan) untuk postingan produknya. Buat promo di akun media sosial bahwa Kamu mempunyai skill sebagai copywriter dan Kamu pun akan mendapat klien.

 

Freelancer di Perusahaan Kepenulisan

Kebutuhan akan konten semakin meningkat baik secara pribadi maupun perusahaan. Sayangnya banyak di antara mereka yang tidak punya skill menulis. Maka dari itu, banyak perusahaan kepenulisan yang bermunculan. Kamu pun bisa melamar ke sana. 

Jika punya ilmu menulis dan bisa menerapkannya di berbagai media massa maka Kamu sudah bisa menciptakan mesin pencetak uang dari tulisan. Banyak cara menjadi penulis online yang menghasilkan uang dari rumah.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.