Benarkah Jasa Penulis Lepas Dibayar Cukup Lumayan? Cobalah 5 Situs Ini

Jadiberkah.com – Menjadi seorang yang membuka jasa penulis lepas dibayar atas jasanya menyediakan konten berupa artikel untuk suatu situs tertentu. Di era informasi digital seperti sekarang, keberadaan penulis lepas tentu kian banyak dibutuhkan. Sayangnya, relatif belum banyak orang yang tertarik untuk menekuni profesi ini.

Prospek dunia literasi memang masih kerap dianggap kurang menjanjikan. Hal ini barangkali karena belum banyak yang tahu kalau sebenarnya jasa penulis lepas dibayar cukup lumayan oleh sejumlah situs. 

Tentu Anda penasaran bukan dengan situs-situs internet yang dimaksud? Nah berikut ini adalah beberapa situs yang wajib Anda kunjungi untuk membuktikannya sendiri. Yuk simak!

Jasa Penulis Lepas Dibayar Cukup Lumayan di Lima Situs Berikut

Babe

Aplikasi ini banyak dimanfaatkan untuk membaca berita-berita politik, hiburan dan isu terhangat di masyarakat. Informasi terakhir menyebutkan Babe menghargai setiap artikel yang diterbitkannya senilai Rp 50.000,00. Jika berhasil menerbitkan satu artikel saja per hari, Anda akan mendapat satu setengah juta rupiah dalam satu bulan, bukan?

JalanTikus

Situs bernama unik ini kebanyakan menerbitkan artikel seputar teknologi. Konon, satu artikel yang terbit juga dihargai sebesar Rp 50.000,00. Tak hanya itu, JalanTikus juga memajang nama para penulis di situsnya sehingga dapat menjadi portfolio mereka untuk proyek menulis lainnya. 

Vebma

Situs ini menyajikan artikel review, teknologi serta tips & trick. Konon, satu artikel yang terbit di Vebma dihargai Rp 10.000,00 ditambah bonus Rp 1.200,00 untuk satu pembaca yang mampir (pageview). Anggap saja Anda konsisten menerbitkan satu artikel per hari. Jika tiap artikel mendapat seribu pembaca, total pendapatan Anda dalam sebulan akan mencapai dua juta rupiah.  

Basabasi.co

Situs ini menerima tulisan berupa puisi, cerpen, resensi buku atau artikel mendalam lainnya. Meski syarat terbitnya lebih komplek, tarif yang diberikan juga lebih menggiurkan. Informasi terakhir menyebut artikel dihargai Rp 100.000,00; resensi Rp 200.000,00; puisi Rp 250.000,00; sedang esai dan cerpen Rp 300.000,00. 

IDN Times

Tema tulisan yang diterbitkan oleh situs ini cukup beragam, mulai dari gaya hidup, bisnis, kesehatan serta berita regional. Situs ini menerapkan sistem poin senilai Rp 100,00 per pageview yang dapat ditukar menjadi rupiah jika sudah mencapai angka 250. Mengingat situs ini cukup populer, rasanya tidak sulit untuk meraih banyak pageview  dalam waktu singkat. 

Meski terlihat sederhana, nyatanya menulis membutuhkan kreatifitas dan keterampilan merangkai kalimat agar maknanya dapat ditangkap dengan mudah oleh pembaca.  Tak heran, jasa penulis lepas dibayar cukup lumayan oleh sejumlah situs. 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.