Inspirasi 25 Juta Sehari Bisnis Jembatan Perahu yang Viral Di Kota Karawang, Begini Kisah Suksesnya!

Inspirasi bisnis jembatan perahu h endang

 

 

Jadiberkah.com – Belum banyak yang tahu kalau beberapa pekan ini sosial media tengah dihebohkan dengan usaha yang dilakukan oleh seorang lelaki tua yang berhasil meraup kesuksesan. Kisahnya bahkan menjadi salah satu inspirasi bisnis bagi sebagian orang.

Inspirasi bisnis jembatan perahu yang tengah digeluti oleh pria asal Karawang tersebut dianggap sangat menjanjikan bagi sebagian orang.

Tapi, benarkah hanya bermodal perahu bisa membuat seseorang menjadi sukses, bahkan menjadi inspirasi bagi pelaku atau penggiat bisnis?

Nah, untuk menjawab rasa penasaran akan bisnis yang kini menjadi viral tersebut, berikut ini ada ulasan menarik yang bisa menjadi salah satu ide untuk Anda yang ingin memulai bisnis.

Daripada penasaran, yuk simak ulasannya sampai selesai!

Viral Jembatan Perahu Meraup Puluhan Juta Sehari

Inspirasi bisnis

Pria berusia 69 tahun, pemilik nama H. Endang ini mendadak viral karena jembatan perahunya yang dinilai membawa pundi-pundi keberuntungan.

Tak tanggung-tanggung puluhan juta didapatnya hanya dalam waktu sehari. Tentu saja ini usaha Endang menjadi inspirasi bagi banyak orang yang ingin berbisnis.

Sungai Citarum membelah Desa Anggadita dan Desa Parung Mulya dengan jarak sepanjang 120 meter. Padahal ada ratusan perusahaan industri di kawasan Industri Surya Cipta dan Kawasan Industri KIM di kedua desa itu dan ada juga ribuan karyawan yang mengais rezeki mereka di sana.

Baca Lainya:  7 bisnis tanpa modal yang menghasilkan perlu anda coba

Namun, keberadaan sungai yang memisahkan kedua desa membuat para karyawan Perusahaan ini terpaksa harus memutar dan menempuh jarak yang cukup jauh dan macet misal via Teluk jambe. Tak ada jembatan penghubung antara kedua desa untuk menyeberang sama sekali.

Inspirasi Membuat Jembatan Perahu

Lelaki yang tak muda lagi usianya itu pun terinspirasi membuat jembatan penyeberangan melihat kondisi tersebut. Jembatan perahu, begitu namanya.

Sehari ia mampu meraup 25 juta dengan begitu mudah. Namun, siapa yang mengira kalau jembatan perahu ini menghabiskan waktu yang cukup lama dan biaya yang tidak sedikit saat pembuatannya.

Dimulai di tahun 2010, dari perahu kayu yang dieret. Niatnya juga sangat sederhana, hanya ingin membantu warga menyeberang. Tak terpikir sama sekali ini adalah inspirasi bisnis jembatan perahu.

Ternyata ide dan niat Endang disambut baik oleh warga dan diminati. Mulailah bertambah lagi satu perahu dan menjadi dua.

Perjalanan memutar yang butuh waktu lama antara kedua desa bisa memangkas waktu sampai 20 menitan dengan jembatan perahu miliknya.

Baca Lainya:  Berapa Keuntungan Franchise Sabana Fried Chicken

Tentu saja ini membuat banyak orang lebih memilih menyeberang daripada harus memutar jauh misal ke Teluk Jambe. Hal ini membuat lelaki ini terpaksa harus memutar otak agar bisa terus menolong pengguna jembatan perahunya yang kian bertambah.

Modal Pinjaman Bank

Bermodalkan kenalan di sebuah bank di daerahnya, Endang mengajukan pinjaman untuk mewujudkan niat membuat jembatan perahu dengan jaminan sertifikat tanahnya.

Meski sudah memperoleh pinjaman, kendala tidak hanya terkait modal. Perahu kayu yang ia jadikan landasan plat besi memiliki kendala dengan sampah eceng gondok yang lewat.

Beberapa kali bahkan perahunya terbawa arus karena baut yang dipasang lepas. Lelaki ini pun kembali untuk kedua kalinya meminjam uang ke bank guna mengganti perahunya dengan besi seperti sekarang.

Hasil Tak Mengkhianati Usaha

Dalam laporan pembukuan miliknya tercatat sebanyak 10 ribu lebih kendaraan roda dua yang lewat setiap harinya. H. Endang memasang tarif 2000 untuk sekali penyeberangan. Untuk membantunya agar tidak kewalahan ada 40 orang yang bergantian menjaga operasional jembatan perahu tersebut.

Lelaki yang awalnya hanya ingin menolong menyeberangkan orang ini, kini telah menjadi orang yang menciptakan lapangan kerja juga bagi orang lain. 25 juta per hari yang ia peroleh menjadi rezeki bagi para karyawannya yang merupakan warga sekitarnya juga.

Baca Lainya:  Tips Langkah memulai bisnis tanaman

Tanpa sadar inspirasi bisnis jembatan perahu H. Endang telah membantu ekonomi masyarakat di sana. Meski begitu lelaki ini tetap tak lupa bersyukur dan kerap membagi sembako serta mengumrahkan sejumlah pengurus dan marbot masjid desa. Kalian terinspirasi juga dengan bisnis ini?

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.