Bisnis Rongsokan Kardus, Bisnis Mudah Beromzet Ratusan Juta!

Jadiberkah.com – Maraknya gaya hidup zero waste membuat para pengusaha mulai memutar otak untuk menangkap beberapa peluang bisnis. Salah satunya adalah bisnis rongsokan kardus. Peluang usaha dalam memanfaatkan barang bekas layak pakai memang sedang digandrungi. Bahkan, keuntungan yang diperoleh bisa mencapai ratusan juta rupiah dalam sebulan.

Namun sebelum terjun ke bisnis rongsokan kardus, ada baiknya jika Anda mempelajari tentang peluang usaha tersebut lebih dulu. Hal ini dilakukan supaya nantinya alur yang harus ditempuh menjadi jelas. Selain itu, agar Anda bisa mempertimbangkan dengan matang apakah bisnis ini sesuai dengan passion yang dimiliki.

Ketahui Hal Ini Sebelum Terjun ke Bisnis Rongsokan kardus

Alangkah baiknya sebelum Anda memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis rongsokan kardus, ketahui dulu apa-apa saja yang harus dipersiapkan, seperti:

Baca Lainya:  Ingin Usaha Baru! Coba Paket Usaha Fotocopy Dan ATK

Modal awal

Semua bisnis tentunya harus memiliki modal awal, demikian juga bisnis kardus bekas. Untungnya, pada peluang usaha ini Anda bisa memulai dari modal berapapun. Tentunya semakin banyak budget yang dimiliki akan semakin besar juga uang yang bisa dihasilkan. Hal tersebut karena bisnis kardus bekas termasuk usaha jual beli. Anda membeli barang, kemudian menjualnya.

Supplier kardus bekas

Setelah modal awal tersedia, langkah selanjutnya adalah mencari penyedia kardus bekas. Anda bisa menjadi pengepul dengan membeli barang dari para pemulung. Jika ingin mendapat barang lebih banyak, Anda bisa bekerja sama dengan beberapa pabrik atau perusahaan yang memiliki limbah kardus. Tentu saja jika menerapkan hal itu, modal yang dimiliki harus besar. Hal tersebut karena nantinya Anda harus selalu membeli berapapun kardus yang mereka miliki.

Pembeli kardus bekas

Jika kardus bekas sudah terkumpul, Anda harus mencari konsumen yang akan membelinya. Pastikan untuk memilih kardus yang benar-benar dalam kondisi baik saat menjualnya. Hal tersebut karena biasanya konsumen akan menggunakan kembali kardus-kardus bekas pakai. Anda tinggal mempromosikan kepada para tetangga dan kolega jika sedang berjualan kardus bekas siap pakai.

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk terjun ke bisnis rongsokan kardus. Jangan lupa untuk selalu mencari tahu harga pasarannya supaya bisa membeli pasokan dengan harga lebih murah. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.