4 Resiko Usaha Rongsokan Yang Wajib Dipahami

Jadiberkah.com РBisnis di bidang rongsokan jelas tidak ada matinya,karena selalu ada limbah rumah tangga yang dibuang. Terlebih jika sang pemilik sabar dan telaten dalam menjalankan bisnis. Tetapi sama seperti bisnis yang lain, tetap ada resiko usaha rongsokan yang harus dicermati.

Usaha rongsokan sendiri adalah usaha yang memanfaatkan barang bekas yang masih dapat didaur ulang. Meski nampak sederhana, omset yang diraih oleh pemiliknya bisa jutaan hingga milyaran perbulan. Tidak heran pemiliknya kebanyakan kaya dalam waktu singkat.

Mengenali 4 Resiko Usaha Rongsokan

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari usaha memanfaatkan barang bekas tersebut. Hanya saja sebelum memulainya, lebih baik kenali dulu resiko usaha rongsokan agar bisa mengantisipasi terlebih dulu. Berikut resiko yang harus dihadapi.

Tidak Ada Pelanggan

Bagi pemula susah untuk langsung mendapat pelanggan secara tetap. Hal ini disebabkan oleh tingginya persaingan sesama pembeli rongsok yang ada di sekitar. Trik sederhana untuk mengatasi hal ini adalah dengan memberi harga yang lebih mahal. Agar calon pelanggan baru berdatangan.

Karyawan Nakal

Karyawan nakal tidak hanya ada di bisnis ini. Dalam setiap bidang pekerjaan nyaris selalu ada karyawan yang bandel. Mereka berani mengambil barang dengan nilai tinggi secara diam-diam. Bila dibiarkan terus berlarut, sang pemilik yang harus menanggung semua kerugian.

Dianggap Orang Miskin

Setiap hari berurusan dengan barang bekas membuat orang lain akan berpikiran negatif. Akhirnya mendapat cap sebagai orang fakir miskin dan selalu disepelekan dalam kehidupan bermasyarakat. Tidak masalah, yang penting rezeki Anda selalu berkah dan mencukupi kebutuhan. Tidak jarang pemilik usaha ini yang menjadi kaya walau mendapat pandangan sinis dari lingkungan.

Musim

Musim bisa dianggap sebagai resiko, bisa juga dipandang sebagai keuntungan. Usaha ini tidak seperti laundry yang kerap bergantung pada sinar matahari, karena bagi rongsokan tidak ada urusan dengan cuaca. Kalau siang hujan deras, maka kegiatan bisa dilakukan pada malam hari. Semua tergantung pada keuletan masing-masing.

Demikian resiko usaha rongsokan yang sering dihadapi oleh para pengusahanya. Tidak perlu khawatir, semua dapat dilalui dengan kerja keras dan tekad yang kuat. Selamat memulai.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.