Ini Dia Cara Lolos Google News SEO, Nomor 3 Penting Banget

Jadiberkah.com – Impian bagi pemilik blog hingga Website, ialah masuk dalam Google news SEO. SEO sendiri merupakan salah satu cara agar website atau situs Anda terlihat, pada mesin pencarian. Sayangnya, jangka waktu akan hal ini juga dinilai cukup lama. Sehingga banyak yang memilih Google news sebagai alternatif lainnya. 

Perlu Anda ketahui, untuk bisa lolos Google news SEO, perlu upaya yang serius. Apalagi, layanan ini diklaim akan fokus pada konten berita, yang berasal dari Website maupun blog diseluruh dunia. Wah, keren bukan? 

Masuk dalam Google news juga akan membuat traffic pada Website Anda meningkat. Jika Anda ingin bergabung, ketahui dulu ya beberapa kriteria yang harus Anda penuhi disini.

Kriteria Masuk Google News

Tidak mudah untuk bisa bergabung dalam Google News SEO. Salah satu yang pasti harus memiliki dua hal, yaitu blog atau website dan konten berita yang aktual. Bukan hanya itu saja, ada juga beberapa kriteria yang harus dipenuhi agar bisa masuk dalam Google News.

Baca Lainya:  Harga Franchise Sabana

Tidak membuat kesalahan ketika mengoptimalkan situs web untuk Google News

Perlu diketahui kalau proses persetujuan agar bisa masuk Google News tidak sama dengan pola mesin pencari biasa. Pihak Google akan memilih berita secara serius dan manual. Jadi, tidak akan ada trik yang bisa dipakai agar bisa masuk Google News dengan lancar.

Memiliki konten berita eksklusif

Tidak ada jalan pintas agar konten berita bisa masuk dengan lancar di Google News. Meskipun blog tersebut mempunyai berita eksklusif. Cara terbaiknya adalah membuat berita yang update dengan gaya bahasa sendiri.

Baca Lainya:  Materi Tentang Lebaran, Makna dan Hikmahnya

Selalu membuat pembaruan berita di situs

Situs yang selalu dihormati adalah situs yang selalu membuat pembaharuan terhadap situsnya. Misalnya saja selalu memasang berita terbarunya. Tim evaluasi dari Google akan memperhatikan keseriusan pemilik dalam mengelola situs tersebut. Yaitu komitmen dalam memberikan berita yang relevan.

Tidak terlalu generalis

Perlu diketahui kalau Google News lebih menyukai situs yang lebih kecil yang memiliki konten berita tentang segala hal. Sangat penting untuk mengetahui ciri khas konten berita yang akan dibuat, sehingga bisa berbeda dengan situs lainnya. Cara terbaiknya adalah mengkhususkan diri dengan membuat berita tertentu.

Itulah kriteria Google News SEO yang harus diketahui. Penuhi semua kriterianya agar konten berita yang dibuat bisa masuk dalam Google News, karena keuntungannya akan lebih besar dibandingkan biasanya. Selamat mencoba.

Baca Lainya:  Cara Melihat Produk Saya di Shopee

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.