Simak Dulu Syarat Masuk Google News Sebelum Buat Konten di Google News Publisher Forum

Jadiberkah.com Bagi pemilik Website masuk dalam daftar Google news publisher forum memang cukup membanggakan. Apalagi, dapat muncul di Google news ini bisa menyedot banyak pengunjung. Tak hanya bagi pemilik akun saja, nyatanya pembaca juga sangat menyukai forum tersebut.

Namun, Google news publisher forum mensyaratkan beberapa hal lho! Sebab, banyak sekali manfaat yang ditawarkan dengan masuk forum tersebut. Kaitannya ialah konten yang ikut nangkring dan berpotensi mengembangkan Website Anda. 

Nah, mau tahu bagaimana menerapkan cara agar masuk Google news ini dengan benar? Jadi, baca sampai akhir ya!

Bagi pemilik blog yang menginginkan artikelnya muncul di Google News, ketahui caranya dengan baik dan benar. Seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

Syarat Daftar Google News Publisher Forum

Google news publisher forum

Sebelum membahas tentang cara mendaftar Google News Publisher Forum, ketahui beberapa syaratnya. Tujuannya agar bisa mendapatkan semua manfaat dari Google News. Pelajari syaratnya yang akan dijabarkan di bawah ini.

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Google News Bikin Konten Anda Naik Daun?

Membuat Blog Berita

Ada banyak blogger yang ingin menampilkan blognya di Google News. Oleh karena itu, tidak mudah agar bisa masuk ke sana. Mempunyai konten berita blog saja tidak akan cukup untuk memenuhi syarat masuk Google News. Mereka menginginkan berita yang terbaru dan juga terpenting.

Jadi, jika ingin mendapatkan tempat di Google News. Buatlah berita dengan topik utama dalam blog, apapun jenis beritanya. Jangan khawatir, karena ada banyak konten berita yang bisa ditulis dalam blog.

Membuat konten berkualitas

Konten yang berkualitas merupakan salah satu kunci menulis di blog. Sehingga konten tersebut menjadi peringkat teratas dari mesin pencari. Syarat tersebut juga berlaku di Google News. Kunci dari mempunyai blog adalah menulis konten yang unik dan menarik. Buatlah konten sendiri, jangan menjiplak milik orang lain.

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Memakai Google Meet di Android? Langsung Simak Yuk!

Lakukan penelitian sendiri tentang suatu berita yang ingin ditulis. Bisa juga membuat berita dari pihak lain, tapi tulis dengan gaya bahasa sendiri. Sehingga pihak Google News menganggap berita tersebut merupakan berita terbaru. Pastikan konten berita yang dibuat selalu update.

Perhatikan struktur blog

Pihak Google sudah memberikan pemberitahuan secara jelas, jika url konten berita selalu berubah. Maka blog tersebut tidak bisa dimasukkan dalam Google News. Alasannya adalah mesin Crawl milik Google News tidak bisa bekerja secara maksimal dalam kondisi tersebut. Oleh karena itu, pakailah url yang unik dan menarik.

Itulah 3 syarat yang harus diketahui sebelum mendaftar Google News Publisher Forum. Tempat berkumpulnya berbagai macam konten berita. Silakan langsung mendaftarkan diri dan mengisi beberapa informasi yang diperlukan oleh pihak Google News. Selamat mencoba.

Baca Lainya:  Ini Dia 3 Alat Tambal Ban Yang Perlu Anda Miliki Sendiri di Rumah

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.